Mantan Bupati Garut dan Sejumlah Praktisi Hukum Dirikan LBH Padjajaran

GosipGarut.com — Mantan Bupati Garut periode 2004-2007, Agus Supriadi bersama sejumlah praktisi hukum di Garut mendirikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) sebagai upaya membantu masyarakat yang buta hukum dan sebagai upaya mengabdikan diri kepada masyarakat Kabupaten Garut.

“Terbentuknya yayasan LBH ini berangkat dari keprihatinan kami dalam kejadian peristiwa hukum yang terjadi di kita, di Kabupaten Garut,” kata Agus Supriadi kepada wartawan di Garut, Senin (1/10/2018).

Ia mengatakan, LBH yang diberi nama Padjajaran tersebut dibentuk oleh sejumlah orang lulusan sarjana maupun magister hukum di Garut. LBH Padjajaran, kata Agus, siap memberikan pelayanan bantuan hukum kepada masyarakat secara individu maupun organisasi yang mengalami persoalan hukum tetapi tidak mampu membayar pengacara.

Baca Juga:  Pjs Sekda: Angka Pengangguran di Garut Mencapai 65.761 Orang

“Tujuannya kita ingin membantu siapapun, baik perorangan maupun organisasi yang memang membutuhkan, paling tidak konsultasi hukum, baik masalah hukum pidana maupun perdata,” ujarnya.

Agus, mengungkapkan, LBH dibutuhkan oleh masyarakat Garut agar mendapatkan hak hukumnya secara adil dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Menurut dia, seluruh lapisan masyarakat memiliki hak hukum yang sama, bukan sebaliknya tidak menjunjung keadilan dan kebenaran yang akhirnya merugikan masyarakat lemah.

“Saya sendiri mengalami peristiwa hukum yang tidak menjunjung keadilan dan kebenaran, makanya hukum harus tetap ditegakan, hukum harus berlaku, penegakan hukum ini harus adil kepada siapapun,” kata Agus.

Setelah terbentuknya LBH Padjajaran, diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan tidak ada lagi warga Garut menjadi korban ketidakadilan dalam mendapatkan hak hukumnya. (Yuyus YS)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda