Di Depan Ratusan Bacaleg Hanura, Ridwan Kamil Beri Tiga Tips Kemenangan

GosipGarut.com — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan tiga tips kepada para bakal calon anggota legislatif dari Partai Hati Nurani Rakyat, agar bisa meraih suara rakyat.

Hal itu disampaikan pada sambutannya dalam kegiatan Konsolidasi Pemenangan dan Pembekalan Calon Anggota Legislatif Partai Hanura Tingkat Provinsi & Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, di Hotel Horison Bandung, Jumat (14/9/2018).

Menurut Emil, sapaan akrabnya, tak ada kemenangan tanpa kerja keras. Maka itu, jangan berharap terpilih, bila para bacaleg ini tak turun ke masyarakat hingga berkeringat.

“Hasil tidak membohongi proses. Saya agenda tiap harinya ada 10, turun ke masyarakat. Kuncinya, masyarakat disentuh hatinya, politik silaturahim, politik bertemu muka, politik menyapa warga,” ujar dia.

Baca Juga:  Sejumlah Ulama di Jabar Dukung Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul

Kemudian, sambung Emil, masyarakat Jabar saat ini didominasi oleh kaum milenial, generasi yang usianya di bawah 40 tahun, yang tengah mencari kendaraan aspirasi demokrasi. Dirinya berpandangan, kaum milenial lebih melihat figur, bukan partai politik bersangkutan.

“Maka itu harus someah (senang), sedekah dengan senyum, lakukan gestur ingin akrab dengan konstituen,” kata Kang Emil.

Dirinya juga menyampaikan kepada para bacaleg yang kondisi logistiknya tidak besar untuk tak khawatir. Apalagi, saat ini adalah jaman teknologi, hampir seluruh masyarakat memiliki telepon genggam. Bahkan, Emil menyebut, jumlah telepon genggam lebih banyak dibandingkan masyarakat.

“Berkampanyelah dengan cara paling murah melalui media sosial. Yang masih gaptek (gagap teknologi) sudah wayahna (keharusan). Kalau tidak bisa (main medsos) bikin tim yang mengelola. Kalau bisa sendiri, lebih bagus. Dan, sentuh mereka (kaum milenial) dengan bahasa yang dipahami mereka,” beber dia.

Baca Juga:  Mahasiswa STHG Kritisi Centang Perenang Panwaslu -- KPU Garut

Mantan Wali Kota Bandung ini menekankan agar para bacaleg meniatkan politik sebagai ibadah, dan menjadikan politik sebuah pengabdian, yang membawa kebaikan bagi daerah, juga kemaslahatan masyarakat. (NA/GP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda