Di Garut, Syeh Ali Jaber Ajak Umat Bersatu Menjaga Keutuhan Bangsa

SALAH satu da’i ‘Damai Indonesiaku’ Ustaz Ali Jaber meminta, agar seluruh warga Indonesia tetap bersatu menjaga ukhuwah dan persaudaraan, seperti contoh yang diajarkan Rosululloh SAW 14 abad silam.

“Saya tidak peduli siapa presidennya, tapi saya mendoakan, siapapun yang memimpin negeri ini, mampu memberikan kemuliaan di negeri Indonesia ini,” ujarnya di depan ribuan ribuan siswa dan orangtua murid Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Garut, saat tablig akbar, dalam penyambutan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Rabu (12/9/2018).

Menurut dia, kegiatan politik hanya berlangsung sesaat, sehingga dibutuhkan sikap saling toleran dan menghormati dari seluruh lapisan masyarakat. “Untuk itu saya meminta jaga persatuan demi keutuhan Indonesia yang kita cintai ini,” terangnya.

Baca Juga:  Kampung Janda yang Membuat Kaum Adam Mendadak Lupa Jalan Pulang

Syeh Ali Jaber menyatakan, sejak pertama diakui menjadi warga Republik Indonesia hampir satu windu yang lalu, dirinya terus mengajak masyarakat Indonesia, mengamalkan alquran dan tetap bersatu dalam berbagai hal.

Dengan upaya itu, diharapkan mampu menghasilkan generasi emas yang selalu mengedepankan sikap toleran yang berakhlakul karimah. “Selama anak-anak kita diajarkan alquran, tidak mungkin ahlul (ahli) quran menghianati negeri ini, mempermainkan negeri ini,” ujar dia.

Bahkan dengan semakin banyaknya warga Indonesia yang memiliki kemampuan menjadi penghafal alquran, Ia berharap pemimpin Indonesia ke depan memberikan kemaslahatan bagi bangsa. “Kita doakan insyaalloh suatu saat nanti, pemimpin negeri penghafal alquran, amin,” harap dia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Garut Dadang Johar Arifin berharap, kegiatan tablig akbar penyambutan tahun baru Islam ini, diharapkan mampu memberikan kemaslahatan bagi masyarakat Garut. “Tidak hanya berkah buat SMKN 1 Garut, tapi membawa berkah buat Garut dan Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga:  Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar Kunjungi Tiga Pesantren di Garut

Dalam setiap perhelatan tahun baru hijrian, kata Dadang, lembaganya selalu menghadirkan ustad, dai dan penceramah terkenal lainnya, dengan harapan mampu mengajak masyarakat meningkatkan kualitas ibadahnya. “Semoga tahun depan kita bisa menghadirkan Ustad Abu Somad, amin doakan saja,” paparnya. (Yuyus YS)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda