Partai Hanura Optimis Raih Dua Kursi Legislatif dari Dapil Garut Tiga

GosipGarut.com — Partai Hanura Kabupaten Garut optimis dapat mendulang suara banyak di pemilihan umum legislatif (Pileg) 2019. Terutama dari daerah pemilihan (Dapil) Garut tiga. Dari target raihan tiga kursi, partai besutan Wiranto ini optimis meraih dua kursi legislatif untuk DPRD Garut.

Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Garut, Iwan Setiawan IB, menyampaikan bentuk optimismenya itu setelah dia terjun langsung ke lapangan dan memperoleh jawaban bahwa tren suara dukungan untuk Hanura di Dapil Garut tiga beberapa bulan menjelang Pileg tanggal 17 April 2019 terus membaik.

“Saya sudah beberapa kali turun ke tengah-tengah warga di Kecamatan Caringin, Bungbulang, Pakenjeng, Mekarmukti, Cisewu, dan Talegong, serta mendapatkan petunjuk bahwa suara dukungan untuk partai Hanura cenderung terus membaik. Begitupun di Kecamatan Cikelet, Pamulihan, Pameungpeuk, Cisompet, dan Cibalong, suara dukungan untuk Hanura cukup menggembirakan,” kata Iwan, Selasa (4/9/2018).

Baca Juga:  Jabar Merupakan Daerah "Panas" Terkait Konflik Pilkada

Ia menjelaskan, membaiknya suara dukungan untuk Hanura disebabkan oleh kian membaiknya kepercayaan masyarakat terhadap parpol yang dinakhodai Oesman Sapta Odang itu. Selain hal tersebut, pemilihan sejumlah calon anggota legislatif (Caleg) juga sangat berpengaruh untuk mendongkrak suara dukungan.

“Kebetulan, saat ini, Partai Hanura menunjuk kader-kader terbaiknya untuk menjadi caleg. Kader-kader tersebut cukup populer dan dicintai masyarakat di dapilnya masing-masing,” ujar Iwan.

Ia menegaskan, melihat daya tarik caleg Hanura terhadap pilihan warga di Dapil tiga cukup baik, sebenarnya pihaknya menargetkan tiga kursi legislatif dari dapil yang mencakup 11 kecamatan itu. Tetapi dengan rasa rendah diri, pihaknya cukup optimis dengan dua kursi saja.

Baca Juga:  Hanya Ada 32,8 Juta, Jumlah Pemilih Pilgub Jabar Menurun

“Pada Pileg 2014 dari Dapil tiga Hanura kan hanya dapat satu kursi legislatif. Jika pada Pileg nanti target tiga kursi tercapai, itu merupakan prestasi yang luar biasa. Dalam hal ini, kami tidak salah memilih kader-kader terbaik untuk jadi caleg dan berkontestasi di dapil yang merupakan kantung suara salah satu parpol lain,” ucap Iwan. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda