Lewat Jalur Bandung — Rancabuaya Saat Dingin, Santaplah Kwetiau Goreng

SALAH satu Chinese food yang disukai banyak orang adalah kwetiau. Mie pipih yang satu ini memang punya tekstur yang unik dan pastinya bikin nagih. Kwetiau banyak diolah jadi berbagai masakan yang lezat, salah satu resep yang paling disukai adalah kwetiau goreng.

Char kwetiau atau kwetiau goreng juga populer, meski tak dibuat dari tepung terigu seperti mie. Tekstur kenyal mulurnya disukai banyak orang. Garut Selatan memiliki kwetiau yang berbeda dari tempat lain dengan tambahan sosis, telor, kol, dan kerupuk.

Kalau Anda berlibur ke pantai Garut Selatan, terutama yang melewati jalur wisata Bandung — Rancabuaya, jangan lupa mampir ke Kedai Denisa di Jalan Purwabakti Kecamatan Cisewu. Kedai kuliner ini, selain menyediakan aneka kuliner khas Sunda, juga menyediakan kuliner khas China. Di antaranya kwetiau goreng.

Baca Juga:  Selama Libur Lebaran, Mie Bakso Mang Ayud Buka 24 Jam

“Saya sengaja mencoba makan seporsi kwetiau goreng di Kedai Denisa. Harganya cukup murah dan terjangkau, cuma Rp 10 ribu per porsi, tapi rasanya maknyos…. Sangat pas di makan saat suasana dingin,” kata Usep, salah seorang pengunjung Kedai Denisa. (Galih Pawarti)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda