Astaga, Harga Air Mineral di Rancabuaya Rp 7.500/Botol

GosipGarut.com — Tudingan bahwa pariwisata di Garut termahal di Indonesia rupanya hampir mendekati kenyataan. Sebab, ketika mencoba mengunjungi sejumlah objek wisata di kabupaten penghasil dodol ini, sarana wisata atau barang-barang yang dijual kepada para wisatawan terasa mahal.

Contohnya saja di objek wisata Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin, air mineral botol dijual di sejumlah warung dengan harga Rp. 7.500 per botol. Padahal harga normal eceran air mineral botol itu hanya Rp. 3.000 per botol. “Kalau dihargakan sampai Rp 5.000 saya masih memakluminya. Tapi ini mah sudah mahal,” ujar Lilis R, seorang wisatawan.

Ia menerangkan, mendapatkan harga air mineral itu mahal, saat dia berwisata ke pantai Rancabuaya Selasa (28/8/2018). “Ketika itu saya membeli dua botol, si pelayan warung minta Rp 15.000. Tadinya saya mau beli Popmie, tapi tidak jadi takut kemahalan,” tambah Lilis.

Baca Juga:  Pusat Konservasi Elang Kamojang, Wisata Edukasi di Garut

Hal lain yang dianggap mahal di objek wisata Pantai Rancabuaya, adalah harga kamar penginapan. Di sini ada penginapan yang menghargakan sewa kamarnya per malam sebesar Rp 200 ribu. Sementara fasilitas yang disediakan pemilik penginapan seadanya, yakni kasur tanpa risbang, dua buah bantal, dan selimut.

“Biasanya kalau di penginapan lain, fasilitas yang disediakan untuk harga sewa Rp 200 ribu per malam itu relatif cukup lengkap. Setiap kamar penginapan terdiri dari tempat tidur, tempat mandi, meja kecil tempat menaroh makanan, dan cermin. Pihak penginapan juga memberi sabun mandi dan air putih sebagai minuman alakadarnya,” kata Lilis lagi.

Ia menyebutkan, kamar-kamar yang diinapinya tidak menyediakan kamar mandi pada setiap kamarnya. Namun pihak penginapan hanya menyediakan sebuah kamar mandi terpisah dari kamar-kamar tidur yang diperuntukkan bagi seluruh tamu yang menginap. Parahnya, ketika para tamu memerlukan kamar mandi, terpaksa harus antri. (Galih Pawarti)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda