Dicintai Warga Banjarwangi, Kang Purkon Didorong Nyaleg dari Dapil Garut IV

BAGI sebagian besar masyarakat Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, siapa yang tidak mengenal Purkon. Sebab di kecamatan itu, nama warga Kampung Kaduleumpeung, Desa Wangunjaya yang suka dipanggil Kang Purkon ini begitu populer.

Oleh masyarakat Kecamatan Banjarwangi, Kang Purkon dikenal sebagai tokoh potensial dengan kepedulian sosialnya yang tinggi. Ia cukup pandai bergaul dan bersosialisasi dengan masyarakat luas, sehingga dia tahu betul kehidupan masyarakatnya.

Kang Purkon juga sangat dicintai masyarakat Kecamatan Banjarwangi yang menginginkan kiprah pria berusia 40 tahun ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat di kampung halamannya, melainkan juga dapat bermakna bagi masyarakat di tingkatan yang lebih luas lagi, se-Kabupaten Garut misalnya.

Baca Juga:  Wanita Cantik dari Garut Ini yang Berani Manjat Pagar Stadion

“Paling tidak bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Peundeuy, Singajaya, Banjarwangi, Cihurip, Cikajang, Cisurupan, Bayongbong, dan Sukaresmi. Eksistensi dan kiprah Kang Purkon harus terasa manfaatnya,” ujar salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Banjarwangi.

Oleh karena itu, tak heran jika menjelang pemilihan anggota legislatif (Pileg) pada 17 April 2019 nanti, sejumlah tokoh masyarakat mendorong Kang Purkon untuk mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif (caleg) di DPRD Kabupaten Garut.

“Saya ikut nyaleg bukan semata berkeinginan duduk di kursi parlemen, namun karena banyak pihak dan lapisan yang mendorong saya untuk maju dalam Pileg nanti,” kata Kang Purkon.

Ia menambahkan, selain masyarakat Kecamatan Banjarwangi yang mendorong, keluarganya pun ikut mendukung dengan sepenuh hati. Ditambah lagi partai yang ia naungi, yakni Partai Bulan Bintang (PBB) juga berkenan untuk mencalonkan Kang Purkon dari kampung halamannya yang masuk pada daerah pemilihan (Dapil) Garut IV.

Baca Juga:  Deddy Mizwar Ditinggal PKS: Tiba-tiba Alloh Punya Jalan Terbaik

“Alhamdulillah, saya sudah melangkah untuk mengawali perjuangan ini. Sekarang sudah memasuki tahapan daftar calon sementara (DCS). Nomor urut saya adalah nomor 7,” terang Kang Purkon.

Kepada warga dan tokoh masyarakat di Dapil Garut IV, Kang Purkon meminta do’a dan restunya agar selalu diistiqomahkan untuk tetap memperjuangkan apa yang menjadi harapan warga dan para tokoh masyarakat jika kelak dia terpilih menjadi anggota legislatif.

“Secara geografis, Kabupaten Garut sangat luas jika dibandingkan dengan kabupaten lainnya yang ada di Jawa Barat. Garut juga cukup potensial di sektor wisatanya. Dengan pembangunan infrastruktur yang merata, kepariwisataan di sini sudah cukup banyak yang tergali dan ada kemajuan,” kata Kang Purkon ketika ditanya tentang kondisi Garut saat ini.

Baca Juga:  Ade CS Kartos Lahirkan Surat Kabar Pertama di Garut

Dengan kemajuan itu, tambah dia, pihaknya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan pemerintahan Rudy Gunawan dan Helmi Budiman dalam pembangunan infrastruktur dan program pro rakyatnya. (Yuyus YS)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda