Asyik… Di Bagendit Akan Digelar Apresiasi Musik Alternatif Modern dan Etnis

KABAR gembira untuk para pecinta seni musik. Pada Minggu, 26 Agustus 2018 mendatang, di objek Wisata Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, akan digelar Apresiasi Musik Alternatif Moderen dan Etnis yang diselenggarakan oleh Sanggar Seni-Budaya dan Ekonomi Kreative “Creative Grafter Garut”.

Panitia pelaksana, Mutiasari Dewi, S.Pd mengatakan,maksud kegiatan ini adalah untuk memberikan apresiasi dan lebih memperkenalkan musik dengan mempergunakan alat musik tradisional untuk disandingkan atau dikolaborasikan dengan alat musik moderen.

“Dan kita, di Garut khususnya, Jawa Barat dan Indonesia umumnya memiliki sangat banyak alat musik tradisional,” kata Mutiasari yang sehari-harinya menjadi Guru Bhs.Indonesia dan Seni Budaya di SMA Asyidiqiyah, Rabu (22/8).

Baca Juga:  Jika Wanita Melakukan Empat Hal Ini Sama Dengan Berzina

Ia menuturkan, dalam Kegiatan ini, sanggar seni budaya dan ekonomi kreatif “Creative Grafter Garut” mendapat dukungan dari Direktorat Kesenian Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI dan tentunya Bidang Kesenian Disparbud Kabupaten Garut.

“Artinya kegiatan ini diharapkan dikenali dan dihadiri oleh masyarakat Garut,” ujar Mutiasari.

Sementara itu, Kepala Dinas
Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupetan Garut, Budi Gan-gan Gumelar mengatakan sangat mendukung kegiatan ini karena sejalan dengan program dari bidang kesenian, yakni Pentas di Objek Wisata dalam rangka turut memberikan atraksi dan tontonan kepada pengunjung atau wisatawan di objek wisata.

Budi mengatakan, dalam kegiatan tersebut akan menampilkan pula musik Performance, yakni Gurilem Percussion, Uzlah Music Collaboration, Paguyuban Nasyid Garut, Arumba SMAN 8 Garut, Arumba Pesona Garut dan dimeriahkan oleh Bazar aneka produk kerajinan dan kuliner Garut. (Dindin Herdiana)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda