Di Hari Idul Kurban, Mie Bakso Laris Manis di Garut Selatan Sepi Pembeli

BANYAKNYA orang menyembelih hewan kurban di Hari Raya Idul Adha, menjadikan stok daging di tengah masyarakat pun berlimpah. Hampir setiap keluarga di Garut Selatan misalnya sejak Rabu siang (22/8/2018), memiliki daging sapi atau domba yang relatif cukup banyak.

Hal ini menyebabkan banyak warga di Garut Selatan lebih memilih makan di rumah ketimbang di rumah makan atau restoran. Imbasnya, dirasakan sekali oleh penjual mie bakso “Mang Ayud”. Warung mie bakso paling laris manis di Garut Selatan ini jadi sepi pembeli.

Ayud, penjual mie bakso itu mengatakan, sejak buka pukul 10.00 hingga pukul 18.00 WIB, pembeli yang datang ke warungnya di Pengkolan Cisewu (jalur wisata Bandung – Pantai Rancabuaya), bisa dihitung dengan jari. Kondisi ini jauh beda dengan hari biasanya, di mana antrian pembeli di warungnya cukup panjang sedari pagi hingga malam.

Baca Juga:  Malam Mingguan di Warung Aneka Kuliner “Danisa” Garut Selatan

“Di hari idul kurban ini pembeli yang datang ke sini tidak banyak. Itupun bukan membeli mie bakso, melainkan membeli barang lainnya seperti rokok. Ada juga yang datang ke sini yang menanyakan bumbu masak,” kata Ayud. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda