Kodim 0611 Garut Sukses Gelar Lomba Melukis dan Menari Antar Siswa SMA

GosipGarut.com — Kodim 0611 Garut sukses menggelar kegiatan lomba melukis dan menari daerah bertajuk kemanunggalan TNI dan rakyat, wujudkan cegah tangkal radikalisme dalam rangkaian komunikasi sosial kreatif tahun 2018.

Dandim 0611 Garut Letkol Infanteri Asyraf Azis mengatakan, kegaitan yang dipusatkan di aula Makodim 0611 Garut tersebut mengangkat materi seperti kemanunggalan TNI dengan rakayat, kesenian daerah atau nasional dengan peserta perorangan dan kelompok dari kalangan pelajar.

“Kita menumbuhkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat dengan mewujudkan cegah tangkal radikalisme sejak usia pelajar ini,” kata Dandim 0611 Garut kepada wartawan, Selasa (7/8/2018).

Dandim juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta kegiatan Komsos Kreatif dari berbagai sekolah menegah atas di Kabupaten Garut. “Mudah-mudahan kehadiran kita semua di tempat ini diberikan keberkahan oleh Allah SWT dan menambah keeratan hubungan silaturrahmi kita,” ujarnya.

Baca Juga:  KLH Akan Perluas Kawasan TWA di Garut, Aktivis Lingkungan Cemas

Menurut Asyraf, kegiatan tersebut dalam rangka mendukung tugas pokok TN-AD dalam membangun pola kebersamaan atau kemanunggalan antara TNI AD dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam upaya menjaga dan mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKR.

“Sedangkan sebagai kekuatan kultural, bermakna prajurit TNI memiliki wawasan kebangsaan atas dasar kemajemukan kultur dan budaya bangsa sebagai basis berdirinya NKRI berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,” kata Asyraf

Ia melanjutkan, mempertahankan, mengembangkan, dan melestarikan nilai-nilai luhur budaya bangsa sekaligus menghormati dan menjunjung tinggi nilai-nilai atau kearifan lokal adalah tugas anggota TNI di manapun berada.

Dandim berharap kegiatan tersebut dapat benar-benar mewujudkan kemanunggalan antara komponen masyarakat dengan TNI-AD guna mencegah dan menangkal radikalisme. Kemudian terpeliharanya hubungan antara Prajurit TNI- AD dengan seniman, civitas akademika, atlet, dan pelajar serta seluruh komponen masyarakat lainnya.

Baca Juga:  SMPN di Garut Belum Seluruhnya Mampu Terapkan PPDB Online

Dalam kegiatan tersebut Dandim menunjuk Pasi Ter Kodim 0611 Garut Kapten Inf. Dadang Setiawan sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan. Kepada wartawan Dadang menyebutkan, kegiatan diikuti sebanyak 200 orang siswa siswi peserta yang berasal dari berbagai sekolah menengah atas di Kabupaten Garut. (JMB/FJ)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda