Sebanyak 1.968 Rumah Tidak Layak Huni di Garut Dapat Bantuan Renovasi

GosipGarut.com — Sebanyak 1.968 rumah tidak layak huni di Kabupaten Garut mendapat bantuan renovasi dari pemerintah setempat, provinsi, dan pemerintah pusat sebagai program untuk memberikan kenyamanan tempat tinggal bagi masyarakat miskin.

“Ada 1.968 unit rumah tersebar di Kabupaten Garut yang sudah direncanakan mendapat bantuan perbaikan tahun 2018,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Garut, Aah Anwar kepada wartawan, Rabu (11/7/2018).

Ia menuturkan, pemerintah daerah maupun pusat setiap tahunnya mencanangkan program perbaikan rumah warga yang kondisinya tidak layak huni. Khusus rumah yang tercatat di Kabupaten Garut, kata Aah, pengalokasian anggarannya akan terbagi dari Kabupaten Garut, provinsi dan pusat.

“Sumber dananya dari sejumlah pos anggaran Garut hingga pusat, karena beda pos anggarannya,” kata dia seraya menyampaikan, realisasi anggaran itu masih dalam proses, sehingga sampai saat ini belum ada rumah warga yang mulai dilakukan pembangunan.

Baca Juga:  Pendaftaran Caleg, Cecep Suhardiman Menyerahkan ke DPP Partai Demokrat

Namun, Aah memprediksi program perbaikan rumah itu akan mulai dibangun atau bahkan sudah ada yang selesai pada November 2018. “Dipastikan semuanya akan selesai di Bulan November,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, jumlah rumah tidak layak huni di Garut berdasarkan data tahun 2014 sebanyak 58 ribu rumah tersebar di 42 kecamatan. Pemerintah daerah menargetkan mampu memperbaiki 10 ribu rumah tidak layak huni hingga tahun 2019 dan diperkirakan akan melebihi capaian target.

“Kita akan berusaha mewujudkan target RPJMD tersebut, dan di tahun 2019 kita akan berusaha melakukan perbaikan untuk mengejar target yang sudah direncanakan,” kata Aah. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda