Untuk Kembangkan Kawasan Wisata Pantai Manalusu Butuh Perhatian Pemerintah

GosipGarut.com — Kawasan wisata Pantai Manalusu di Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, membutuhkan perhatian dari pemerintah untuk mengembangkan wisata tersebut agar menjadi destinasi wisata favorit di kawasan selatan Garut.

“Pembangunan sarana dan prasarana di Pantai Manalusu memang perlu diperhatikan pemerintah agar lebih menarik dan nyaman,” kata Ridwan tokoh masyarakat wisata setempat, Minggu (8/7/2018).

Ia menuturkan, objek wisata Pantai Manalusu salah satu wisata pantai yang menarik dibandingkan wisata serupa lainnya di sepanjang jalur selatan laut Kabupaten Garut. Namun sarana dan prasarananya belum cukup bagus dan lengkap dibandingkan dengan wisata pantai lainnya seperti Pantai Santolo, dan Pantai Rancabuaya yang selama ini banyak dikunjungi wisatawan pada musim libur.

Baca Juga:  Di Mana Saja Tempat Nongkrong dan Wisata Malam di Garut? Ini Jawabnya

“Pantai Manalusu memang belum sebaik yang ada di Pantai Santolo, Sayangheulang atau Rancabuaya, meskipun begitu ada juga pengunjung karena memang tempatnya bagus,” terang Ridwan.

Ia menyampaikan, Pantai Manalusu memiliki daya tarik tersendiri yakni pasir putih yang bersih serta banyak batu karang dan genangan air yang jernih. Menurut dia, pantai yang masih asri itu membuat wisatawan seringkali berlama-lama untuk bermain maupun menikmati keindahan pantai tersebut.

“Hamparan pasir putih di sepanjang bibir pantai menjadi ciri khas, ada juga batu karang dengan genangan air yang jernih membuat pengunjung betah,” ujar Ridwan.

Ia berharap, potensi wisata pantai di Garut mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah untuk menyiapkan infrastruktur yang dapat membuat wisatawan nyaman dan aman.

Baca Juga:  Penerimaan Pajak Hotel dan Restoran Garut Hanya Rp 12 Miliar

“Kami berharap pemerintah memperhatikan pembangunan sarana infrastruktur yang dapat menunjang wisawatan sehingga bisa lebih menarik perhatian,” katanya.

Seorang wisatawan lokal, Farhan, mengatakan Pantai Manalusu sudah seharusnya dibenahi oleh pemerintah agar memiliki daya tarik. Menurut dia, objek wisata itu membutuhkan fasilitas untuk wisatawan duduk atau berkumpul sambil menikmati keindahan pantai, juga fasilitas lainnya seperti penginapan atau wahana yang dapat menghibur wisatawan.

“Tempatnya memang bagus, jadi sayang kalau pemerintah tidak mengembangkannya,” kata dia. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda