Dinilai Berhasil, Kinerja KPUD Kabupaten/Kota Diapresiasi Komisioner KPU Jabar

GosipGarut.com — Kinerja KPUD kabupaten/kota diapresiasi jajaran Komisioner KPU Jawa Barat karena dinilai berhasil melaksanakan penghitungan dan rekapitulasi hasil suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

“Saya sampai kehabisan kata-kata untuk menilai prestasi itu. Pokoknya keren,” ujar Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat pada acara Simulasi dan Gladi Resik Rekapitulasi Hasil Suara Pilgub Jabar di Aula Setia Permana Jalan Garut No 11 Kota Bandung Sabtu (7/7/2018).

Apresiasi juga disampaikan Komisioner Divisi Perencanaan dan Data, Ferdhiman Bariguna. “Mari kita syukuri hasil Pilgub dan Pilkada yang berjalan lancar,” katanya.

Meski banyak isu negatif, Jawa Barat dinilai mampu melaksanakan pilgub dan pilkada dengan lancar namun Ferdhiman mengingatkan jajarannya untuk mempersiapkan rekapitulasi tingkat provinsi Minggu (8/7/2018).

Baca Juga:  Pilkada Garut 2018 Berpotensi Merugikan Negara Rp 40 Miliar

“Cek lagi seluruh properti khususnya dokumen fisik dan angka berupa exel. Ketelitian hari ini sangat diperlukan. Sekarang mungkin tidak terasa, tapi ke depan bakal penting,” katanya.

Dia juga mengingatkan dokumen yang dibuat akan menopang prinsip akuntabilitas dan transparansi penyelenggara pemilu.

Sementara itu, Komisioner Divisi Umum, Keuangan, dan Logistik Agus Rustandi mengingatkan, kemungkinan terjadinya sengketa pemilu harus menjadi ruang untuk mempertanggungjawabkan hasil kerja sekaligus membantah tudingan dan keluhan.

“Penyelesaian di MK bukan urusan menang kalah, tetapi peluang untuk membuktikan kinerja sekaligus menjelaskan bahwa kita telah membuat keputusan sesuai mekanisme dan prosedur,” kata dia. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda