Sejumlah Wisatawan Keluhkan Mahalnya Tarif Masuk Pemandian Darajat

GosipGarut.com — Sejumlah wisatawan mengeluhkan mahalnya tarif masuk objek wisata pemandian air panas di kawasan Darajat, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut. Tarif yang mahal ini menimbulkan kesan kurang nyaman bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut.

“Ya bayarnya lumayan mahal Rp 30 ribu per orang,” kata Ute (35) wisatawan asal Bandung kepada wartawan, Jumat (6/7/2018).

Ia menuturkan, objek wisata kolam renang di Darajat sebaiknya tidak memasang tarif masuk yang terlalu membebani wisatawan. Selain tarif masuk, kata dia, wisatawan juga dibebankan dengan biaya parkir kendaraan di kawasan wisata tersebut.

“Rp 30 ribu kemahalan, kalau masuknya Rp 20 ribu cukup, bisa menjangkau semua kalangan,” kata Ute yang berwisata bersama sejumlah anggota keluarganya itu.

Baca Juga:  Dinas Pariwisata Senang Tol Bandung – Garut – Tasikmalaya Segera Terwujud

Wisatawan lainnya asal Garut, Jafar mengatakan sama, tarif masuk kolam renang di kawasan Darajat terlalu mahal. Menurut dia, wisata tersebut seringkali dikunjungi secara berkelompok atau berkeluarga sehingga terlalu besar jika tarif masuknya Rp 30 ribu per orang.

“Biasanya yang datang banyakan, jadi kalau masuknya Rp30 ribu kemahalan, saya kira tempat wisata tersebut normal kalau masuknya Rp 20 ribu,” katanya.

Menurut dia, fasilitas yang tersedia di tempat wisata air di kawasan Darajat sudah cukup baik dan banyak kolam renangnya. “Tempatnya lumayan banyak, kolamnya juga banyak,” katanya.

Sementara itu, jalur wisata ke kawasan Darajat cukup padat, bahkan sesekali tersendat di pertigaan Samarang-Pasirwangi, Pasar Pasirwangi dan Pasar Samarang. Kawasan Darajat tersebut terdapat beberapa tempat kolam renang dengan menawarkan berbagai permainan air untuk menarik minat pengunjung. (ROL/TSN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda