Yuseph Saepurohim Segera Daftarkan Diri untuk Jadi Caleg DPRD Jabar

GosipGarut.com — Pengusaha sukses di bidang properti yang juga sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Garut, H. Ir. Yuseph Saepurohim, MM segera mendaftarkan diri menjadi calon legislatif (Caleg) untuk anggota DPRD Jawa Barat periode 2019 – 2024 dari daerah pemilihan Jabar XIV (Kabupaten Garut).

Pendaftaran caleg tersebut tentunya akan ia lakukan sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni dari tanggal 4 hingga 17 Juli 2018. “Persis waktunya entah tanggal berapa saya akan mendaftar. Namun yang jelas, sekarang saya sedang mempersiapkan diri dengan mengumpulkan berkas-berkas pencalegan,” kata pria berkumis kelahiran Garut ini.

Dikatakan Yuseph, DPD Partai Gerindra Jawa Barat telah mengirimkan surat edaran yang ditujukan kepada Ketua DPC Partai Gerindra di tiap kabupaten soal pendaftaran caleg itu. Isi dari surat edaran tersebut, pihak DPD menginstruksikan kepada seluruh DPC untuk segera memerintahkan kepada calon anggota legislatif sesuai dengan hasil sinkronisasi di DPD agar segera mempersiapkan persyaratan pencalegan.

Baca Juga:  Musisi Yuke Sampurna: Garut Alami Krisis Figur Pemimpin

“Adapun syarat-syaratnya antara lain SKCK, surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta bebas penyalahgunaan narkoba dari rumah sakit/Puskesmas pemerintah, tanda bukti terdaftar sebagai pemilih yang ditandatangani asli/basah oleh ketua KPPS,” jelas Yuseph.

Kemudian syarat lainnya adalah foto copy KTP elektronik, KTA, pas photo 4X6 2 buah dan soft copinya yang diambil maksimal enam bulan sebelum pendaftaran, legalisir ijazah SLTA sederajat, serta persyaratan lain sesuai dengan perundangan yang berlaku. “Alhamdulillah syarat yang saya miliki sudah lengkap. Tinggal memilih waktu yang tepat kapan pendaftaran sebaiknya dilakukan,” ujar Yuseph. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda