Caleg DPR RI dari Jabar XI ini Berharap Pilkada Lahirkan Pemimpin Berkualitas

CALON anggota legislatif (Caleg) dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat XI untuk DPR RI, DR. Drs. Cecep Suhardiman, SH, MH, mengatakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 merupakan rangkaian Pilkada serentak yang dimulai pada tahun 2015 dan 2017. Pilkada tahun ini menghabiskan total anggaran sebesar Rp. 20 triliun, tentunya bukan merupakan anggaran yang sedikit.

“Dengan anggaran besar tersebut tentu masyarakat sangat berharap penyelenggara pemilu bisa mengoptimalkan hasil kerjanya sehingga bisa menghasilkan Pilkada dan pemimpin yang berkualitas. Jangan sampai dengan anggaran sebesar itu hanya menghasilkan ekses Pilkada yang menimbulkan terjadinya perpecahan di masyarakat,” ujar Caleg Partai Demokrat dari Dapil Kabupaten Garut, Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya ini.

Baca Juga:  Dedi Hasan Bahtiar Diserang Fitnah, Mengaku Sudah Lapor Polisi

Menurut dia, penyelenggara pemilu dituntut profesional jangan sampai tidak bisa menjaga amanah, karena timbulnya kekisruhan atau ketidakberesan dalam Pilkada. Hal ini sering dimulai dari tidak profesionalnya penyelenggara Pilkada dengan memihak pada paslon tertentu.

“Mari kita wujudkan pasca Pilkada yang kondusif. Mari kita menunggu hasil akhir dari KPU pada setiap tingkatan (KPU Kabupaten/Kota dan KPU Provinsi untuk Gubernur) dengan damai, tanpa riak yang tidak diharapkan,” ujar pengacara kondang yang ikut membela kasus Buni Yani, sang pembela surat Al Maidah itu.

Cecep mengatakan, setelah Pilkada serentak ini selesai kita masih dihadapkan lagi pada persiapan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pilpres April 2019 yang akan dilaksanakan pada hari yang bersamaan. “Kita berharap berjalan aman dan lancar,” tuturnya. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda