Alamak…. Membeli Sepeda Motor Ini Bisa Miskin Tujuh Turunan

PADA ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, bebeberapa produsen kendaraan memamerkan produk terbaru dan tercanggihnya, terkhusus kendaraan “roda dua” alias motor. Yang bikin pengunjung melongo adalah harga “sepeda motor” yang ditawarkan ada yang sama atau melebihi harga mobil mewah sekelas Mercy ataupun BMW.

Di tahta teratas, ada motor balap MotoGP versi jalanan dari Honda, RC213V-S. Motor ini dibanderol dengan nomimal Rp.7,6M. Di bawahnya ada moge asal Amerika Serikat dengan edisi spesial, Harley Davidson Cvo Ultra Limited Anniversarry Custom. Dengan dijual secara terbatas, dibanderol seharga Rp. 2,4 miliar.

BMW Motorrad juga ikut memajang BMW HP4 Race. Berbobot 164 kg dan hanya ada 750 unit di seluruh dunia (Indonesia hanya kebagian satu unit), motor ini dibanderol dengan angka Rp. 2,1 miliar. Saudara dekatnya, BMW K 1600 B juga ikut masuk dalam nominasi, dengan banderol Rp.1,13 miliar.

Baca Juga:  KIP di Garut Dikeluhkan Orangtua Siswa, Ada yang Hilang Entah Kemana

Ada juga motor yang akan dijadikan tunggangan Paspampres RI, Honda Gold Wing yang berbanderol Rp.1,01 Miliar, wow paspampers naikin motor semahal ini.

Berikut ini daftar sepuluh motor dalam pameran yang harganyanya setara mobil mewah :

1. Moto Guzzi Audace Rp.765 juta.

2. Moto Guzzi California Touring SE Rp. 812 juta.

3. BMW Motorrad R 1200 RT Rp. 888 juta.

4. BMW Motorrad RT Spezial Rp. 952 juta.

5. BMW Motorrad R 1200 RT Police Rp.1 miliar.

6. Honda Gold Wing Rp.1,01 miliar.

7. BMW Motorrad K 1600 B Rp.1,13 miliar.

8. BMW Motorrad HP4 Race Rp. 2,1 miliar.

9. Harley Davidson Cvo Ultra Limited Anniversary Custom Rp. 2,4 miliar.

Baca Juga:  Gubernur NTB di Masjid Agung Garut Ajak Umat Untuk Dalami Alqur'an

10. Honda RC213V-S Rp. 7,6 miliar.

Bagaimana sudah tahu kan harganya? Kalau tidak mampu membeli ya sudah daripada nanti bisa membeli tapi tidak bisa makan. Syukur punya motor 110cc masih bisa dipakai ke pasar daripada naik angkot, pengap sempit dan bau asap knalpot.

Bagi yang kebanyakan duit, mereka rela “menghamburkan” uang untuk mendapatkan kendaraan yang diinginkan, demi menaikkan prestise. Meski jarang dipakai dan lebih banyak jadi barang koleksi demi menaikkan gengsi. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda