Kapolda Jabar: Silahkan Polsek Dijadikan Tempat Istirahat Pemudik

GosipGarut.com — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengimbau kepada pemudik khususnya pengguna kendaraan bermotor untuk beristirahat di Polsek-polsek terdekat apabila merasa kelelahan saat perjalanan.

“Semua Polsek juga membuka tempat istirahat, saya buka pintu selebar-lebarnya dan pos pelayanan sudah digelar banyak silahkan dimanfaatkan khususnya untuk roda dua, untuk beristirahat” ujar Kapolda Agung.

Ia meminta kepada pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor jangan memaksakan diri dengan terus memacu laju kendaraannya, apabila saat di perjalanan merasa lelah dan mengantuk.

Menurut Kapolda, kecelakaan lalu lintas yang banyak terjadi diakibatkan oleh pengendara terus memaksakan untuk berkendaraan meski merasa mengantuk. “Saya mengajak pemudik untuk beristirahat dulu di Polsek atau posko hingga kondisi tubuhnya fit kembali,” kata dia.

Baca Juga:  Untung Keburu Ketahuan, Bangunan Pasar Cisewu Nyaris Ambruk

Saat disinggung mengenai puncak arus mudik, menurut Agung, lonjakan yang signifikan sudah terjadi pada Sabtu malam dan Minggu malam. Ia memprediksi kepadatan akan terjadi pada Senin malam, meski jumlahnya tidak terlalu signifikan seperti dua hari ke belakang.

“Evaluasi titik puncak mudik itu tadi malam Minggu dan malam Senin. Sekarang hanya padat, nanti malam mungkin begitu selesai buka, jalan lagi tapi tidak terjadi hal yang signifikan,” ujar Agung.

Menurutnya, lancarnya arus mudik 2018 dipicu oleh panjangnya hari libur sebelum memasuki Idul Fitri. Dengan begitu, masyarakat memiliki banyak opsi saat akan pulang ke kampung halamannya.

“Memang liburnya ini panjang, jadi sudah membagi sendiri. Jadi sangat terbantu, malah antisipasinya arus baliknya. Kalau bareng-bareng (arus balik) kita siap juga,” kata Agung. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda