Mudik, Nagreg – Limbangan – Gentong Mendapat Penanganan Khusus

GosipGarut.com — Jalur selatan Jabar terutama Nagreg-Limbangan-Gentong yang selama ini menjadi titik kemacetan mendapat penanganan khusus aparat kepolisian pada masa arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Untuk Nagreg, kemacetan kemungkinan pecah di pertigaan Cikaledong selepas turunan akibat penyempitan jalur. Khusus Limbangan, berupa pasar tumpah sedangkan Gentong berupa turunan dan tanjakan.

Menurut Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, keberadaan pasar di Limbangan membuat arus tersendat dan menimbulkan antrean panjang. Karena itu, pihaknya banyak mengerahkan anak buahnya.

“Personel ditebalkan di Limbangan, terutama di pasarnya,” kata Kapolda. Selain itu, pihaknya juga meliburkan andong di pasar guna sementara tidak beroperasi selama dua pekan, terhitung sejak arus mudik hingga arus balik.

Baca Juga:  Empat Pemuda Hilang di Curug Teko, Basarnas Lakukan Pencarian

“Pemkab Garut menyiapkan anggaran, kompensasi bagi sopir andong yang diliburkan selama dua pekan,” katanya. Nilai kompensasinya adalah Rp 100 ribu per hari.

Untuk penanganan Cikaledong yang diprediksi jadi bottle neck, Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan menjelaskan pihaknya kemungkinan akan banyak melakukan kebijakan one way, penarikan arus dalam satu arah.

“Di Cikaledong ada bottle neck (penyempitan jalan) dari tiga lajur jadi satu pasti akan ada crowded. Antisipasi kami akan merekayasa jalan dengan menggelar one way. Kalau Gentong dikuras maka ekor hingga Limbangan bisa lancar,” katanya. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda