Bagi Ecep Surya, Tak Ada Hari Tanpa Membangun Desa

ECEP Surya (45) adalah jebolan Sekolah Tinggi Hukum Garut (STHG). Namun ia tidak menyalurkan ilmunya sebagai praktisi hukum, menjadi seorang pengacara misalnya. Melainkan, malah mengabdi demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Garut bagian Timur.

Sudah dua periode Ecep Surya menjadi Kepala Desa Tenjonagara, Kecamatan Sucinaraja. Selama dua periode pengabdiannya itu, ia terus melakukan upaya dan terobosan untuk membangun desanya. Bagi dia, tiada hari tanpa berupaya untuk membangun Desa Tenjonagara. Sehingga kini, wajah dan kondisi desa tersebut jauh lebih maju dibanding saat Ecep sebelum mengabdi.

Di tahun 2018 ini, melalui tangan Ecep, Pemerintah Desa Tenjonagara telah berhasil merampungkan sejumlah pembangunan, di antaranya melaksanakan program rehabilitasi kantor desa seluas 17 x 11 meter persegi melalui alokasi anggaran Infrastruktur Pedesaan (IP) senilai Rp 100 juta.

Baca Juga:  Wanita Cantik dari Garut Ini yang Berani Manjat Pagar Stadion

Dikatakan ayah dua anak ini, rehabilitasi gedung kantor desa tersebut mencakup ruangan BPD, LPM, Kepala Dusun serta Perangkat Desa. “Pembangunan tersebut ditarget rampung pada pertengahan tahun 2018,” kata Ecep kepada wartawan, Rabu (9/5/2018).

Ia menambahkan, selain rehab kantor desa, pihaknya juga melaksanakan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) Jalan Sagara, rabat beton Jalan Sagara, pipanisasi sepanjang 3 kilometer dari sumber mata air Cimaung Dusun 2, pembangunan saluran irigasi dan pembukaan Jalan Baru di Dusun Sagara.

“Semula jalan setapak 1 meter dengan panjang 2,5 Km. Kini menjadi lima meter dengan panjang yang sama,” ujar Ketua Apdesi Kecamatan Sucinaraja itu yang mengaku total anggaran keseluruhan sebesar Rp 840 juta dan menargetkan semua pengerjaan rampung pada akhir tahun 2018. (NO/FJ)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda