10 Karakter Istri yang Membuat Rejeki Suami Terus Mengalir

BANYAK suami yang mungkin tidak tahu kalau rejekinya dengan izin Allah mengalir lancar atas peran istri. Terbukti, memang tidak dapat dilihat secara kasat mata, tetapi dapat dijelaskan secara spiritual kalau 10 karakter istri ini membantu menghadirkan rejeki untuk suaminya.

1. Pandai bersyukur

Istri yang bersyukur atas segala karunia Allah pada hakikatnya dia sedang mengundang tambahan nikmat untuk suaminya. Termasuk rezeki. (Lihat QS. Ibrahim: 7)

2. Tawakal kepada Allah

Bila seorang istri bertawakkal meski seorang istri tidak bekerja, maka Allah akan cukupkan rezekinya dari jalan lain. Bisa jadi Allah akan memberi rejeki yang banyak pada suaminya, lalu suami itu memberi nafkah yang cukup pada dirinya. (Lihat QS. Ath Thalaq: 3)

Baca Juga:  Warga Garut Manfaatkan Limbah Cair Tempe Jadi Gas dan Pupuk

3. Baik agamanya

Rasulullah memerintahkan bahwa nikahilah wanita karena empat perkara. Karena hartanya, kecantikannya, nasabnya dan agamanya. Dan yang paling baik adalah memilih karena agamanya maka niscaya akan beruntung.

4. Banyak beristighfar

Di antara keutamaan istighfar yaitu mendatangkan rejeki. Hal semacam itu dapat dilihat dalam Surat Nuh ayat 10 sampai 12. Kalau dengan memperbanyak istighfar, Allah akan mengirimkan hujan dan memperbanyak harta. (Lihat QS. Nuh : 10-12)

5.Gemar silaturrahim

Istri yang gemar menyambung silaturahim, baik pada orang tuanya, mertuanya, sanak familinya, serta saudari-saudari seaqidah, pada intinya ia tengah menolong suaminya membuat lancar rejeki. Sebab keutamaan silaturahim adalah dilapangkan rejekinya dan dipanjangkan umurnya.

6. Suka bersedekah

Baca Juga:  Empat Hal yang Membuat Kucuran Rezeki Tidak Lancar

Istri yang suka bersedekah, dia juga pada hakikatnya sedang melipatgandakan rejeki suaminya.

Bila istri diberi nafkah oleh suaminya, lalu sebagiannya ia gunakan untuk sedekah, mungkin tidak segera dibalas melaluinya. Tetapi bisa jadi dibalas melalui suaminya. Jadilah pekerjaan suaminya lancar, rejekinya berlimpah.

7. Istri yang bertaqwa

Orang yang bertaqwa akan mendapatkan jaminan rejeki dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Bahkan ia akan mendapatkan rejeki dari arah yang tidak disangka-sangka (QS. Ath Talaq ayat 2 dan 3)

8. Selalu mendoakan suaminya

Dialah yang Maha Pemberi rejeki. Jadi jangan hanya mengandalkan usaha manusiawi tetapi perbanyaklah berdoa memohon kepadaNya. Doakan suami supaya selalu mendapatkan limpahan rejeki dari Allah, dan yakinlah bila istri berdoa pada Allah untuk suaminya pasti Allah akan mengabulkannya.

Baca Juga:  Satpol PP Garut Gelar Razia Esek-esek, Empat PSK Digaruk

9. Suka Shalat Dhuha

Shalat dhuha adalah shalat sunnah yang luar biasa keutamaannya. Shalat dhuha dua raka’at setara dengan 360 sedekah untuk menggantikan hutang sedekah setiap persendian. Shalat dhuha empat rakaat, Allah akan menjamin rejekinya sepanjang hari.

10. Taat dan melayani suaminya

Salah satu kewajiban istri pada suami adalah mentaatinya selama perintah suami tidak dalam rangka mendurhakai Allah dan RasulNya. Ketika seorang istri taat pada suaminya, jadi hati suaminya juga tenang dan damai. Saat hatinya damai, ia dapat berpikir lebih jernih dan kreatifitasnya muncul. Semangat kerjanya juga menggebu. Ibadah juga lebih tenang, rizki mengalir lancar. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda