Jalan Kabupaten Rusak Parah, Warga Terpaksa Berswadaya

JALAN sepanjang tujuh kilometer yang menghubungkan Kampung Puncakhamerang, Desa Sukajaya dengan Kampung Coblosan, Desa Panggalih di Kecamatan Cisewu, berstatus jalan milik Kabupaten Garut. Di mana, dalam pemeliharaan dan perbaikannya adalah kewajiban Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Dari pantauan selama ini, jalan tersebut sudah lama dibiarkan rusak. Apalagi sejak arus lalu lintas antara Kecamatan Cisewu – Kecamatan Caringin tidak lagi menggunakan jalan itu, kerusakan parah yang terjadi di jalan Puncakhamerang – Coblosan tidak mendapat perbaikan dari pemerintah.

Kepala Desa Panggalih, Holid, menerangkan kerusakan paling parah terjadi di sepanjang empat kilometer. Di sepanjang jalan itu sudah nyaris tidak bisa dilalui kendaraan roda empat (mobil) karena banyak bodi jalan yang menyempit lantaran terjadi amblas.

Baca Juga:  Koin Mandat Warga Sukawargi untuk Balon Parlemen Senayan

“Makanya, agar kondisi jalan kembali nyaman, dapat dilalui kendaraan roda empat, sejak beberapa hari, warga Desa Panggalih ramai-ramai berswadaya memperbaiki jalan tersebut. Diharapkan sekali bantuan pemerintah untuk memperingan beban warga,” kata Holid. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda