Kata Polisi: Jalan Rusak yang Memicu Kecelakaan Lalin di Garut

GosipGarut.com — Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, AKP Erik Bangun Prakasa menyatakan, infrastruktur jalan di Kabupaten Garut banyak yang rusak memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas yang seringkali menimpa pengendara sepeda motor.

“Banyak jalan rusak seperti berlubang, tidak ada marka jalan juga semua itu bisa mengakibatkan kecelakaan kalau tidak hati-hati,” kata Erik kepada wartawan, Senin (16/4/2018).

Ia menuturkan, hasil pemeriksaan jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Garut terdapat jalan rusak atau berlubang tersebar di jalan nasional, provinsi maupun kabupaten. Beberapa titik jalan rusak yakni jalur utama Leles-Kadungora, Lebak Jero, kawasan jalan di Banyuresmi, Cibatu, Samarang, dan jalan nasional Limbangan-Malangbong.

“Kondisi jalan yang rusak itu sudah kami laporkan ke dinas terkait untuk segera diperbaiki,” ujar Erik yang berharap, kondisi jalan yang rusak di wilayah Garut itu dapat segera diperbaiki oleh pemerintah kabupaten, provinsi maupun nasional sebelum Hari Raya Lebaran.

Baca Juga:  Disesalkan, Surat Restu Ponpes As-Saadah untuk Pembangunan Pabrik Sepatu

“Sekarang mau hari raya pengerjaan jalan harusnya lebih awal, jangan mendadak,” tambahnya. Selain akibat jalan rusak, kecelakaan juga disebabkan tidak layaknya kendaraan, seperti tidak berfungsinya rem. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda