SMAN 1 Garut Wakili Jabar Dalam Lomba Sekolah Sehat

GosipGarut.com — SMAN 1 Garut mewakili Provinsi Jawa Barat dalam ajang Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional Tahun 2018. Hal itu menyusul keberhasilan SMAN tersebut menjuarai LSS Tingkat Jabar 2018 untuk jenjang SMA/MA.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut Nurdin Yana mengatakan, kepastian SMAN 1 Garut ikut pada Lomba Sekolah Sehat itu diketahui berdasarkan surat Media Center Diskominfo Kabupaten Garut bernomor 441.5/518/Yanbangsos tanggal 30 Januari 2018.

Surat tersebut ditujukan kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan MenengahKemendikbud RI, di mana Pemprov Jabar melalui Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Iwa Kartiwa mengusulkan empat sekolah dari berbagai tingkatan; TK, SD, SMP, dan SMA. Pemprov Jabar menyatakan kesiapannya dalam LSS Tingkat Nasional 2018.

Baca Juga:  Hadapi Era Digital, Anak Muda NU Garut Ikuti Pelatihan Desain Grafis

Kesiapan tersebut ditunjukkan dengan diusulkannya SMA Negeri 1 Garut yang berlokasi di Kecamatan Tarogongkidul itu bersama sekolah lain, yakni TK Akbar Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, SDIT Rahmaniyah Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, dan SMP Negeri 16 Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi.

Atas keberhasilannya menjuarai LSS Tingkat Jabar 2018, SMAN 1 Garut pun mendapat undangan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan untuk pemberian penghargaan di Gedung Sate Jalan Diponegoro 22 Bandung pada Kamis mendatang (17/4/18).

Selain SMAN 1 Garut, sekolah lain di Garut turut diundang dalam pemberian penghargaan tersebut yakni SMPN 1 Sukawening. Sekolah tersebut berhasil meraih juara keempat pada LSS Tingkat Jabar 2018 untuk jenjang SMP/MTs.

Kepastian diraihnya penghargaan diperoleh SMAN 1 Garut, dan SMPN Sukawening itu tertuang dalam Keputusan Gubernur Jabar Nomor 002.6/Kep.1267-BKD/2017 tanggal 19 Desember 2017 tentang Pemberian Penghargaan Daerah kepada Pemenang LSS Tingkat Daerah Provinsi JabarTahun 2017.

Baca Juga:  Insya Allah, Santri Garut Kuat Menjaga NKRI dan Pancasila

“Selain SMAN 1 Garut, dan SMPN 1 Sukawening, beberapa sekolah dari berbagai jenjang, yaitu TK/RA, SD/MI, SMP/Tsanawiyah, SMA/Aliyah yang ada di Jawa Barat juga diundang (Gubernur),” ujar Yana. (IK/TSN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda