Polres Garut Instruksikan Jajarannya Merazia Miras Setiap Hari

GosipGarut.com — Kepolisian Resor Garut menginstruksikan ke seluruh jajaran satuan maupun tingkat kepolisian sektor agar melakukan razia minuman keras setiap hari untuk mencegah bahaya dari peredaran minuman tersebut menimpa masyarakat Kabupaten Garut.

“Sudah saya instruksikan agar merazia miras (minuman keras) secara masif, siang malam, di wilayah hukum Polres Garut,” kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna.

Ia menuturkan, Kepolisian Resor Garut sebelumnya sudah rutin melakukan operasi penyakit masyarakat, termasuk merazia tempat yang disinyalir menjual minuman keras bermerek maupun oplosan.

Setelah kejadian puluhan warga meniggal dunia akibat minuman keras oplosan di Bandung, kata Budi, membuat jajarannya lebih meningkatkan razia minuman berbahaya tersebut agar tidak dijual di wilayah Garut.

Baca Juga:  Sebelum Digagalkan, TNI Sudah Lama Awasi Pengiriman Miras ke Garut Selatan

“Tidak menutup kemungkinan masuk Garut, makanya kami akan membabat habis miras di Kabupaten Garut dengan melakukan razia,” katanya.

Budi menyampaikan, upaya yang telah dilakukan Polres Garut yaitu merazia tempat hiburan yang disinyalir sebagai tempat mengonsumsi minuman keras, kemudian merazia lokasi lain seperti kios yang digunakan untuk menjual minuman tersebut.

Selama ini, kata dia, hasil razia yang sudah dilakukan Satuan Reserse Narkoba maupun jajaran lainnya telah berhasil mengamankan ribuan botol minuman keras berbagai jenis dan merek.

“Kami setiap hari harus ada progres laporan dalam kegiatan razia,” ujar Kapolres.

Ia berharap, upaya kepolisian tersebut dapat mencegah munculnya korban jiwa akibat mengonsumsi minuman keras oplosan maupun pabrikan, juga untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Baca Juga:  Selama Libur Natal 2017, Lalulintas di Garut Cukup Lancar

“Jangan sampai kejadian orang meninggal dunia akibat miras oplosan terjadi di Garut, untuk itu masyarakat juga harus belajar dari pengalaman,” kata Budi. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda