Bayi Ini Bernama Persib 1933, Kenapa Demikian?

SEORANG bayi dari pasangan suami istri Asep Kuswandi (35) dan Lilis Sumiati (27), warga Kabupaten Tasikmalaya, diberi nama Persib Satu Sembilan Tiga Tiga. Bayi bernama unik itu diunggah di media sosial ayahnya, kemudian menjadi banyak perbincangan di dunia maya.

“Nama yang diberikan untuk anak saya ini adalah nazar saya, kalau anak saya laki-laki akan diberi nama Persib,” kata Asep warga Kampung Cikadu, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (8/4/2018).

Asep merupakan warga Tasik yang penggemar berat kesebelasan Persib, klub asal Bandung yang berdiri pada 1933. Ia menuturkan, anaknya lahir pada 25 Maret 2018, kemudian sudah dibuatkan akta lahir yang diterbitkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tasikmalaya pada 4 April 2018.

Baca Juga:  Pada HSN Mendatang, PC NU Garut Ingin Mensantrikan Masyarakat

Nama unik anak tersebut, kata dia, merupakan janji kepada istrinya sebelum hamil untuk memberikan nama kepada bayi laki-laki yang serupa dengan nama tim sepak bola ternama di Jawa Barat yakni Persib. “Penamaan untuk anak saya ini sudah mantap diputuskan,” ujar Asep.

Ia menyampaikan, semula hanya diberi nama depan Persib tanpa ada nama belakang Satu Sembilan Tiga Tiga, tetapi akhirnya terinspirasi saat menyaksikan laga uji coba Persib sebelum berlaga di Piala Presiden melihat sebuah tulisan spanduk yang dibentangkan bobotoh bertuliskan 1933.

“Saat uji coba Persib di Piala Presiden di televisi lihat ada spanduk tulisan Persib 1933, maka saya langsung kepikiran menjadikan itu nama panjangnya,” kata Asep.

Baca Juga:  Persib Dikalahkan PSMS, Bobotoh Lakukan Aksi Tidak Simpatik Ini

Ia mengatakan, anak laki-lakinya itu lahir di tempat persalinan seorang bidan desa tidak jauh dari rumahnya dengan kondisi sehat dan berat bayi 3,5 kilogram dan panjang 50 sentimeter. “Alhamdulillah saat proses kelahiran lancar, sehat,” kata ayah yang bekerja sebagai perangkat desa itu.

Asep berharap anak keduanya itu dapat disukai banyak orang, dan menjadi orang yang hebat dan membanggakan layaknya tim sepak bola Persib. “Semoga anak kami nantinya bisa memberi kebanggaan dan banyak yang mencintai layaknya Persib Bandung yang jadi kebanggaan kami,” katanya. (Ant/FJ)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda