Warga Garsel yang Ingin Tampil Cantik? Datanglah ke Dewi Marlina

DAERAH Garut Selatan (Garsel) memang tidak memiliki banyak orang yang ahli di bidang tata rias dan kecantikan. Namun orang yang memiliki kualitas di bidang itu yang sekelas ahli tata rias dan kecantikan di kota besar, Garsel pun memilikinya.

Paling tidak, kualitas dan ketenarannya nyaris sebanding dengan Gie Salon & Bridal yang beralamat di Jalan Karacak, Garut Kota. Sebab, bagaimana pun separuh kemampuan yang dimiliki Dewi Marlina dalam hal mempercantik orang, didapat dari Gie Salon & Bridal tersebut.

Dan wajar jika kemudian kualitas Dewi bisa dikatakan nyaris mendekati kualitas yang dimiliki ahli tata rias dan kecantikan terkenal di Kota Dodol itu. “Memang saya akui, tidak sedikit kemampuan merias dan mempercantik orang yang saya miliki didapat dari Gie Salon & Bridal. Saya lama berguru kepadanya,” kata Dewi Marlina, Selasa (3/4/2018).

Baca Juga:  Enam Cara Agar Istri Minta Tambah Saat Berhubungan di Ranjang

Walaupun terjun ke dunia tata rias bukan karena terilhami dan terbawa arus sejumlah ahli tata rias dan kecantikan yang ada di sejumlah kota besar, namun diakui wanita yang lahir pada 46 tahun lalu itu keberadaan mereka telah memotivasi agar dia terus eksis bergelut di profesi yang untuk lingkup Garsel masih terbilang sedikit.

“Sejak dulu hobi saya adalah mempercantik orang, ditambah di daerah Garut Selatan yang terjun ke profesi ini tidak terlalu banyak seperti yang terjadi di kota besar. Ketika saya belum memiliki pekerjaan di tahun 2000, maka saya putuskan untuk terjun di dunia tata rias dan kecantikan,” ujar istri dari Hadia Anggarasa dan ibu tiga anak ini.

Baca Juga:  Di Balik Viralnya Fenomena Pelakor di Media Sosial

Awalnya, Dewi Marlina hanya melayani jasa potong rambut. Namun setelah dia menimba kemampuan di bidang tata rias dan kecantikan dari sejumlah ahli, maka jasa potong rambut dia serahkan kepada orang lain dan Dewi lebih fokus pada jasa rias pengantin.

“Lagi pula orang yang memerlukan jasa di bidang ini di Garsel kian banyak dari waktu ke waktu,” kata pemilik Dewi Make-Up & Bridal ini. “Bukan untuk menyombongkan diri, untuk lingkup Garut Selatan, banyak orang yang tahu kemampuan saya di bidang tata rias dan kecantikan.”

Bagi orang di Garsel, tambah Dewi, rasanya sudah banyak yang mafhum jika hendak mempercantik diri atau merias pengantin, mereka langsung datang ke alamat Dewi Make-Up & Bridal di Jalan Purwabakti, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut. Bahkan yang membutuhkan jasa Dewi Marlina pun datang dari beberapa kota di luar Garsel.

Baca Juga:  Satpol PP Garut Gelar Razia Esek-esek, Empat PSK Digaruk

“Saya sering diundang orang untuk merias pengantin di Bandung dan Jakarta. Malah pernah ada yang mengundang dari Jawa Tengah, tetapi tidak didatangi karena terlalu jauh,” kata Dewi. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda