Sejak Jum’at (30/3) Gunung Papandayan Ramai Dikunjungi Wisatawan

GosipGarut.com — Objek wisata Gunung Papandayan Kabupaten Garut ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, sejak Jum’at (30/3/2018) dan diperkirakan kunjungan akan terus terjadi hingga hari Minggu (1/4/2018).

“Libur sekarang ramai ada peningkatan kunjungan ke Taman Wisata Alam Gunung Papandayan,” kata Direktur PT Alam Indah Lestari (AIL) Tri Persada, pengelola wisata Gunung Papandayan, Sabtu (31/3/2018). Tingkat kunjungan objek wisata Gunung Papandayan tersebut belum maksimal karena adanya hambatan kemacetan di jalur Bandung-Garut.

“Meski sudah ada peningkatan tapi belum signifikan, kemungkinan akibat terjebak kemacetan dari mulai Rancaekek Bandung sampai Kadungora,” tambah dia seraya menjelaskan PT AIL terus melakukan perbaikan sarana dan prasarana untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung selama berwisata di Gunung Papandayan.

Baca Juga:  Manfaatkan Potensi, Pemkab Garut Siap Kembangkan Wisata Alam

Salah satunya, lanjut Tri, menyediakan fasilitas untuk menginap berupa “cottage” yang untuk rombongan keluarga dengan pemandangan langsung Gunung Papandayan. “Kami menyediakan `cottage` dengan kapasitas 20 orang untuk rombongan, namun tersedia juga `cottage` untuk paket keluarga,” katanya.

Fasiltas lainnya untuk memanjakan wisatawan, kata Tri, yakni menara pandang, kolam renang air hangat alami, bumi perkemahan, dan pemandangan kawah aktif. Khusus komunitas pecinta alam, kata dia, dapat berkemah di Pondok Saladah dengan melewati jalur yang aman dan nyaman selama melakukan perjalanan.

“Kami siapkan pos dan toilet untuk wisatawan yang melakukan pendakian,” katanya. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda