KPUD Garut Minta Pemasangan Alat Peraga Kampanye Tak Ganggu Kenyamanan

GosipGarut.com — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Garut meminta kepada seluruh kontestan dan timnya untuk tertib sesuai peraturan dalam pemasangan alat peraga kampanye sehingga tidak mengganggu kenyamanan dan keindahan ruang publik.

“Alat peraga kampanye sudah diberikan kepada para calon untuk itu kami meminta pemasangannya sesuai aturan,” kata Ketua KPU Kabupaten Garut Hilwan Fanaqi kepada wartawan, Senin (26/3/2018).

Menurut dia, KPUD Garut telah mengalokasikan anggaran untuk pembuatan baliho, spanduk maupun leaflet dengan desain dibuat oleh masing-masing peserta Pilkada Garut. “Pemasangannya sesuai dengan yang diatur oleh Perbup, seperti tidak memasang di kantor pemerintahan, tempat ibadah, dan lingkungan sekolah,” ujar Hilwan.

Jika ada pemasangan yang menyalahi aturan, kata dia, maka petugas yang berwenang yakni Panwaslu Garut berhak meminta kepada peserta pilkada untuk menertibkannya sendiri. “Kami harapkan alat peraga kampanye ini pesannya dapat tersampaikan kepada seluruh masyarakat,” kata Hilwan. ***

Ditandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda