Cabup Iman Gelar Ngopi Bareng dengan Sejumlah Komunitas di Garut

GosipGarut.com — Calon Bupati (Cabup) Garut, Iman Alirahman menggelar acara “Ngopi Bareng” bersama sejumlah komunitas di kabupaten penghasil dodol ini, Minggu 11 Maret 2018. Sementara komunitas yang hadir dalam acara yang digelar di Sekretariat Gabungan (Setgab) Pemenangan Tim Ihsan Masagi di Jalan Rancabango itu, di antaranya: Komunitas OI, penyandang disabilitas, XTC, GBR dan pedagang kecil.

Mantan Sekda Garut ini mengatakan, komunitas perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dengan membuat sebuah wadah. Menurutnya, perlu ada tempat untuk berkolaborasi sesama komunitas yang ada di Kabupaten Garut. Kedepannya Pemkab Garut harus ikut peduli.

“Khusus bagi komunitas penyandang disabilitas, terutama dalam pelayanan publik, ke depan harus ada sebuah ruang dan sarana ramah buat mereka, termasuk di setiap SKPD,” ujar cabup yang diusung Partai Golkar dan PDI-P ini.

Baca Juga:  Maju di Pilkada Garut 2018, Iman Alirahman Mundur dari Sekda

Suami dari Hj. Mutia itu merasa prihatin masih belum optimalnya penganggaran bagi setiap komunitas yang ada di Kabupaten Garut. Padahal, komunitas memiliki peranan sangat penting dalam membantu memajukan Kabupaten Garut di berbagai bidang.

“Ke depannya jika saya terpilih, saya akan berupaya supaya ada sebuah BUMD yang tugasnya memberikan lowongan pekerjaan bagi anggota komuinitas yang belum bekerja, termasuk bagi para penyandang disabilitas,” ujar mantan birokrat kahot ini. (Yuyus YS)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda