Antisipasi Kerugian Konsumen, Dishub Garut Terapkan Registrasi Online

GosipGarut.com — Guna mengantisipasi hal yang merugikan konsumen, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut telah menerapkan sistem komputerisasi atau registrasi online dalam pelayanan uji kendaraan. Di mana, pendaftar (konsumen) akan langsung membayar ke bank yang ditunjuk saat mengurusi administrasi dan lainnya.

”Pengujian kendaraan bermotor berada di bawah naungan Bidang Teknis Sarana dan Prasarana. Maka, guna mewujudkan pelayanan prima, kami himbau kepada seluruh konsumen wajib uji untuk tidak mempergunakan jasa perantara ataupun melalui orang-orang yang tidak di bertanggung jawab,” kata Kepala Seksi Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Garut Asep Sudrajat.

Ia menegaskan, sebaiknya wajib uji datang langsung ke Kantor Dishub dan membayar langsung ke rekening bank yang ditunjuk. “Tinggal bayar saja sesuai dengan Perda yang berlaku ke rekening bank yang ditunjuk,” ujar Asep.

Baca Juga:  Atasi Kepadatan Kendaraan dari Garut ke Bandung, Diberlakukan "One Way"

Setiap harinya tidak kurang dari 50 hingga 60 kendaraan yang melaksanakan wajib uji, baik di lingkungan pemerintahan dan maupun umum. “Kami juga melakukan jemput bola ke setiap kecamatan untuk melaksanakn uji keliling agar memudahkan masyarakat yang merasa jauh dan belum ada waktu untuk menguji kendaraannya,” kata dia.

Asep menambahkan, untuk tahun 2018 pihaknya dibebani target Rp 1,6 miliar. Sehingga upaya yang dilakukan melalui pembayaran langsung ke bank, diharapkan akan membantu target PAD yang dibebankan kepada Dishub. (JMB/TSN)

Ditandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda