Jawa Barat Butuh Konektivitas Antara Wilayah Utara dan Selatan

GosipGarut.com — Provinsi Jawa Barat membutuhkan konektivitas antara wilayah bagian utara dan selatan. Selama ini, pembangunan infrastruktur terlalu banyak dilakukan di wilayah utara. Sementara wilayah bagian selatan relatif tertinggal.

Akibatnya, menurut calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Dedi Mulyadi, pertumbuhan ekonomi di wilayah selatan berlangsung lebih lambat dibandingkan dengan daerah utara.

“Masalah di Jabar Selatan itu konektivitas. Ini belum terkoneksi sepenuhnya dengan wilayah utara Jawa Barat. Misalnya daerah Cidaun, Pelabuhanratu, Cianjur Selatan dan Garut Selatan. Akses menuju wilayah tersebut belum sempurna,” kata dia.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat ini memastikan, pemerataan pembangunan di Jabar Selatan akan ia mulai tahun 2019. Tentu saja, jika dirinya berhasil terpilih dalam kontestasi Pilgub Jabar pertengahan tahun ini. “Kami sudah memiliki perencanaan matang untuk itu. Saya pastikan siap melaksanakan kegiatannya pada Tahun 2019,” katanya.

Baca Juga:  Awas, Guru di Jabar yang Ketahuan Merokok di Lingkungan Sekolah Akan Dipecat

Meski masih enggan merinci jenis programnya, Dedi Mulyadi menjelaskan jalan lingkar selatan harus terkoneksi sampai daerah Bogor dan Pangandaran. Selain itu, jalur tersebut juga harus terhubung ke utara sampai tol Cipali. “Garut, Tasik, Bogor, Sukabumi, Pangandaran sampai Ciamis itu harus terhubung ke jalur tol Cirebon,” ujarnya. ***

Ditandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda