Pjs Bupati Garut Segera Bahas Kesejahteraan Marbot Masjid

GosipGarut.com — Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Garut, Koesmayadi Tatang Padmadinata, menyatakan para marbot masjid di Kabupaten Garut harus sejahtera karena tugasnya mulia, sehingga perlu diperhatikan oleh semua pihak.

“DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) harus mengatur untuk kesejahteraan marbot,” kata Koesmayadi. Persoalan marbot masjid tersebut bukan hanya harus diperhatikan pemerintah, tetapi oleh semua pihak termasuk para pengurus DKM.

Pemkab Garut, lanjut dia, segera membahas masalah kesehjahteraan marbot masjid itu berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Garut. “Dalam waktu dekat akan membicarakan perihal ini dengan MUI Kabupaten Garut,” ujar Koesmayadi.

Rencana Pemerintah Kabupaten Garut itu setelah adanya seorang marbot Masjid Pameungpeuk, Garut, Uyu Ruhyana (56) yang membuat laporan rekayasa penganiayaan di dalam masjid, Rabu dinihari (28/2/2018).

Baca Juga:  Tak Punya Ongkos, Warga Garut Nekat Jalan Kaki Sampai Tangerang

Marbut tersebut mengaku merekayasa cerita penganiayaan bukan untuk meresahkan masyarakat, tetapi hanya ingin mendapatkan perhatian dari DKM maupun pemerintah tentang kesejahteraan marbut.

Uyu juga mengaku upah yang diterimanya sebesar Rp125 ribu per bulan tidak dapat memberikan kesejahteraan bagi ekonomi keluarganya. (IK/FJ)

Ditandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda