Dipilih Secara Aklamasi, Rektor Uniga Jadi Ketua KONI Garut

GosipGarut.com — Dipilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Minggu (4/3/2018), akhirnya rektor Universitas Garut (Uniga) DR. Ir. H. Abdussy Syakur Amin, M.Meng, terpilih menjadi Ketua KONI Kabupaten Garut untuk periode 2018 – 2022.

Syakur menggantikan ketua umum KONI sebelumnya, yang dijabat Bos dodol Picnic, H. Ato Hermanto dua periode berturut turut. Dan, terpilihnya dia menjadi ketua KONI Kabupaten Garut ini sudah diduga sebelumnya, karena kalaupun harus dilaksanakan voting, tidak ada lawan yang seimbang menghadapi sekretaris umum KONI sebelumnya ini.

Ketua Panitia Pelaksana Musorda KONI Garut, H. Ade Hendarsyah menyebut, musyawarah yang digelar di lantai tiga aula Fikom, Kampus Uniga itu berjalan cukup dinamis dan menarik perhatian para peserta. “Musorda berlangsung sangat dinamis dimana seluruh peserta sepakat bahwa musorda koni Garut harus menghasilkan sesuatu yang lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga:  Wanita Cantik dari Garut Ini yang Berani Manjat Pagar Stadion

Ade berharap KONI Garut mendatang mampu menjalankan roda organisasi yang baik dan menghasilkan atlit atlit berprestasi yang mampu mengharumkan kabupaten Garut. Ia menuturkan, sebenanrnya kepengurusan KONI habis masa baktinya pada 28 Januari lalu. Namun karena terkendala beberapa hal akhirnya baru dilaksanakan pada Minggu (4/3/2018).

“Dalam waktu kurang dari 200 hari ini pengurus KONI harus langsung kerja keras karena menghadapi Porda di Bogor,” kata Ade yang juga Sekretaris Disbudpar Kabupaten Garut itu.

Sementara Ketua KONI Garut terpilih, Syakur mengatakan, KONI ke depan akan semakin berat karena menghadapi target untuk meningkatkan prestasi olahraga.

“Sebagaimana saya sebutkan sebelumnya pengurus Koni yang baru ini akan semakin berat menghadapi Porda di Bagor. Selain tantangan atlit dari daerah lain, juga kontingen Garut terbentur terbatasnya jumlah anggaran dari Pemda Garut. Insya Alloh atas dukungan semua pihak, semua akan teratasi,” katanya. (Dindin Herdiana)

Ditandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda