Jumlah Janda di Kampung Ini Sebanyak 473, Siapa Mau Menikahi?

TIDAK ada satupun cewek yang ingin hidup menjadi janda, karena hidup seorang diri tanpa pasangan sangatlah sulit. Entah karena perpisahan itu disebabkan oleh kematian sang suami, karena suami nikah lagi, ataupun alasan lainnya.

Nah berbicara soal janda, ada salah satu daerah yang mempunyai fenomena unik, yaitu Kotawaringin Timur (Kotim). Daerah ini terkenal mempunyai penduduk yang berstatus janda muda. Jumlah janda mudanya, berdasarkan sensus penduduk berkisar 473. Tentu bukan jumlah yang sedikit.

Tingginya angka janda di daerah ini tentu membuat prihatin pemerintah setempat. Mari kita simak ulasan berikut, kenapa daerah ini bisa memiliki jumlah janda cantik dan masih muda yang melimpah.

Baca Juga:  Disdik Garut Canangkan Pendidikan Bahaya Radikalisme untuk Siswa SMP

Daerah Kotim mempunyai kebiasaan menikahkan anak perempuan mereka pada usia yang masih belia. Di daerah Kotim perceraian menjadi hal yang wajar dan biasa. Pasangan muda di Kotim belum mempunyai komitmen menikah yang kuat, sehingga tak jarang berakhir dengan perceraian.

Keadaan ekonomi yang sulit ditambah susahnya mencari pekerjaan, seringkali membuat ikatan pernikahan mereka goyah

Sebenarnya, pemerintah sudah memberikan himbauan ke masyarakan di daerah ini, khususnya kepada orangtua mereka. Himbauan ini agar mempersiapkan anaknya sampai dengan matang usia dan psikologisnya, agar pernikahan mereka bisa langgeng.

Jadi, mau berkunjung ke tempat ini? Siapa tahu ternyata salah satu janda disana adalah jodoh Anda. ***

Ditandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda