Kapolres Garut Ajak Seluruh Paslon Lakukan Kampanye dengan Damai

GosipGarut.com — Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengajak kepada seluruh pasangan calon (Paslon) dan pendukungnya untuk melaksanakan tiap tahapan kampanye Pilkada dengan damai dan tertib.

“Saya berharap sampai berakhirnya Pilkada bisa seperti ini tidak ada konflik. Kami dan TNI netral mendukung 100 persen pilkada lancar,” katanya saat kegiatan penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati, Selasa (13/2/2018).

Menurutnya, rangkaian Pilkada memang sulit dilepaskan dari kepentingan politik. Hanya saja ia berharap seluruh calon mengedepankan etika dan kesopanan. “Junjung tinggi disiplin dan etika sebagai masyarakat dengan budaya timur, bersaing positif dan sportif,” ujar Kapolres.

Lewat upaya itu, Budi berharap Pilkada mampu melahirkan pemimpin yang berkualitas. “Siapa pun yang jadi (pemenang) semoga amanah dan barokah,” katanya.

Baca Juga:  Banjir yang Melanda Ponpes Persis Rancabango Akibat Drainase Buruk

Budi menegaskan, unsur TNI dan Polri berkomitmen dalam menjaga netralitas berlangsungnya Pilkada Garut. Menurut dia, sikap netral dalam Pilkada untuk menghilangkan kekhawatiran keberpihakan pada salah satu calon tertentu. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda