Pasangan Agus – Imas Tak Lolos, Inilah Alasan KPUD Garut

GosipGarut.com — Dua pasangan bakal calon bupati/wakil bupati dinyatakan tidak lolos menjadi peserta kontestasi Pilkada Garut 2018. Yang menjadi alasan tidak lolosnya kedua paslon itu, karena kekurangan administrasi pencalonan dan kurang dukungan untuk calon perseorangan.

Dari hasil verifikasi data yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), dua paslon yang dinyatakan tak lolos itu yakni Sony -Usep dari jalur perseorangan dan Agus Supriadi – Imas Aan Ubudiah yang diusung Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Pasangan Sony – Usep jumlah dukungan yang diberikan tidak memenuhi syarat 6,5 persen dari jumlah pemilih. Jadi tidak bisa kami loloskan. Itu kan sesuai peraturan,” kata Ketua KPUD Garut, Hilwan Fanaqi, Senin (12/2/2018).

Baca Juga:  Paslon Petahana Bupati/Wakil Bupati Garut Dapat Nomor Urut 1

Sedangkan pasangan Agus – Imas, lanjut dia, tidak diloloskan karena ada satu persyaratan yang tidak dipenuhi. Namun Hilwan enggan menjelaskan saat ditanya apa persyaratan yang kurang itu. Apalagi ketika disinggung soal belum keluarnya surat keterangan dari Balai Permasyarakatan (Bapas) Garut yang menyebutkan bahwa Agus Supriadi adalah mantan narapidana.

“Nanti lah untuk kekurangan berkas Pak Agus, belum bisa kami sampaikan sekarang,” ujar Hilwan. ***

Ditandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda