Aparat Keamanan Jaga Ketat Penetapan Paslon Peserta Pilkada Garut

GosipGarut.com — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Garut, akhirnya menetapkan empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Garut untuk mengikuti Pilkada serentak tahun ini. Pasangan yang lolos itu, yakni tiga yang diusung partai politik (Rudy Gunawan – Helmi Budiman, Agus Hamdani — Pradana Aditya Wicaksana, dan Iman Alirahman — Dedi Hasan Bahtiar).

Satu pasangan lagi, yaitu Suryana – Wiwin Suwindaryati, merupakan paslon dari jalur perseorangan.

Usai penetapan yang berlangsung pada Senin, (12/2/2018), rombongan ketua dan komisioner KPU bersama Panwaslu meninggalkan lokasi dengan menggunakan mobil baracuda Polres Garut.

Berdasarkan pantauan, kegiatan penetapan tersebut tuntas sekitar pukul 10.20 WIB. Wartawan sempat berusaha mengejar ketua dan komisioner KPU untuk wawancara. Namun mereka segera meninggalkan lokasi bersama petinggi Panwaslu Garut. Pengawalan aparat kepolisian langsung melekat pada mereka hingga meninggallan gedung Intan Balarea.

Baca Juga:  Desk Pilkada Jabar Bahas Netralitas ASN dan Percepatan KTP Elektronik

Di luar gedung tenyata satu unit mobil baracuda sudah menunggu. Mereka segera menaiki mobil tersebut. Mobil pun mendapat pengawalan iring-iringan personel keamanan lainnya.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna menyampaikan penggunaan mobil baracuda merupakan standar prosedur keamanan yang mesti diterapkan. Apalagi para petinggi KPU dan Panwaslu masuk dalam kategori VIP hingga mendapat pengamanan khusus.

“Memang standar prosedur dibawa pake baracuda. Dalam event kayak gini selanjutnya mereka dibawa ke tempat aman dan stril,” katanya kepada wartawan.

Ia menampik bahwa penggunaan baracuda karena keselamatan anggota KPU dan Panwaslu tengah terancam. “Tidak ada alasan karena sesuatu. Karena mereka VIP,” ujarnya. ***

Ditandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda