Ingin Selamat di Dunia dan Akhirat? Jangan Nikahi Wanita Seperti Ini…!

MENIKAH dengan orang yang dicintai merupakan impian setiap manusia.
Tapi sebelum memutuskan untuk menikah, ada baiknya mengetahui seluk beluk tentang calon pasangan kita.

Seorang pria akan mudah tergoda dengan wanita hanya karena parasnya yang cantik dan bentuk tubuhnya yang aduhai. Melihat wanita yang seperti itu, ia dengan mudahnya terpikat dan jatuh cinta hingga ingin memilikinya dan menjadikannya sebagai seorang istri.

Ia tidak mengetahui bagaimana sifat dan wataknya yang sebenarnya yang jauh lebih penting ketimbang wajah dan bentuk tubuh. Karena sifat dan watak sangat mempengaruhi kehidupan seseorang, apalagi dalam mengarungi hidup berumah tangga.

Ada beberapa tipe wanita yang harus pria ketahui dan tak layak untuk dijadikan sebagai seorang istri. Jika ia sudah menjadi seorang istri, maka hidup seorang pria akan semakin kacau dan rumah tangga akan berantakan.

Sebagai seorang suami, ia akan merasakan kesengsaraan baik di dunia maupun di akhirat kelak. Tipe-tipe wanita yang harus Pria hindari tersebut adalah sebagai berikut:

Baca Juga:  BPPK Garut Bagikan 1500 Buku Kerja 45 kepada Siswa SD/SMP

1. Wanita bersifat Annanah

Wanita seperti ini adalah tipe wanita yang sering mengadu dan mengeluh. Entah itu soal pekerjaan rumah, masalah ekonomi dan banyak hal lainnya yang ia keluhkan.

2. Wanita bersifat Mannanah

Yakni wanita yang suka mengungkit-ungkit kebaikannya kepada suaminya. Kadangkala hal yang ungkit tersebut tidak begitu berarti bagi anda. Adakalanya ia mengungkit sesuatu tersebut di depan orang lain atau ketika ada orang lain.

3. Wanita bersifat Hannanah

Yakni wanita yang suka menyayangi suami orang lain atau suaminya yang sebelumnya hingga mengabaikan hak suaminya yang sekarang.

4. Wanita bersifat Haddaqah

Yakni wanita yang suka melihat sesuatu yang ia sukai dan ia inginkan lalu meminta suaminya untuk memenuhinya. Jika keinginannya tak terpenuhi, maka ia akan marah dan merajuk seperti tidak mau diajak bicara. Sifat wanita seperti ini adalah wanita yang suka membebani suaminya.

Baca Juga:  Eks Staf Khusus Menpora Meyakini Prestasi Olahraga Garut Maju, Jika....

5. Wanita bersifat Barraqah

Yakni wanita yang suka berdandan dan merias wajahnya supaya terlihat cantik dan menarik.

6. Wanita bersifat Syaddaqah

Yakni wanita yang cerewet, suka ngoceh kesana kemari. Bila di depan suaminya ia suka banyak bicara dan membicarakan banyak hal walaupun itu tidak terlalu penting.

Nabi SAW bersabda:
”Sesungguhnya orang yang paling aku benci dan paling jauh tempat duduknya dariku pada hari kiamat adalah orang-orang yang banyak berceloteh, orang-orang yang gemar berbicara dan al mutafaihiqun.” Orang berkata, ”Wahai Rasulullah, kami mengetahui siapa itu orang-orang yang banyak berceloteh dan gemar berbicara, lantas siapakah al mutafaihiqun itu?” Beliau bersabda, ”Yaitu orang-orang yang sombong” (H.R. Tirmidzi ).

Dan ada pula tipe wanita yang tidak layak untuk dinikahi seperti:

1. Sifat Mukhtali’ah

Yakni wanita yang suka berkata atau meminta cerai kepada suaminya tampa sebab yang jelas. Ia selalu mengatakan kata-kata cerai dalam setiap perdebatannya atau pertengkarannya.

Baca Juga:  Pelajar Aliyah Garut Terpilih Jadi Duta Anak Perwakilan Jabar

2. Sifat Mubariyah

Yakni wanita yang suka berbangga-bangga diri. Ia suka membanggakan dirinya di depan suaminya ataupun di depan orang lain baik dalam urusan dunia maupun akhirat.

3. Sifat ’Ahirah

Yakni wanita yang suka berselingkuh. Ia termasuk ke dalam wanita yang fasik, seperti firman Allah, “.. dan bukan (pula) perempuan yang mengambil laki-laki lain sebagai piaraannya.” (Qs. An Nisa: 25)

4. Sifat Nasyiz

Yakni wanita yang merasa lebih baik, lebih bagus, lebih…lebih…lebih..dari suaminya. Dan ia terkadang mengatakan hal itu secara langsung kepada suaminya. Jika pun tidak mengatakannya, ia menunjukkannya dalam perbuatannya dan tingkah lakunya.

Itulah beberapa tipe dan sifat wanita yang harus dihindari dan jangan diambil untuk dijadikan sebagai seorang istri. Semoga setiap pria mendapatkan pendamping hidup yang terbaik, baik untuk urusan dunia terlebih untuk urusan akhirat. (Ewis Herwis)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda