Pejabat KPK yang Mecalonkan Wakil Walikota Ini Kelahiran Garut

GosipGarut.com — Direktur Pembinaan Jaringan dan Kerja Sama Antar Komisi dan Instansi (PJKAKI) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Dedie A Rachim sudah dipastikan mendampingi Walikota Bogor Bima Arya dalam Pilwalkot Juni 2018. Lulusan Desain Produk Industri ITB ini ternyata kelahiran Garut.

Ya, Dedie lahir di Garut pada 6 April 1966. Sebelum mengabdi di KPK, ia sempat berkarier di beberapa perusahaan swasta yang dimulainya sejak 1996 hingga 2005, antara lain di Astra Mobil, Digutal Media, Maha Cipta Indonesia, dan White Space. Dua belas tahun lalu, dia mengikuti seleksi Indonesia Memanggil I dan lolos sebagai pegawai KPK.

Panggilan hatinya memutuskan menjadi garda pemberantas korupsi berasal dari perasaan sebagai korban. “Sebagian besar kita adalah korban korupsi,” kata lelaki yang menyandang gelar magister dari Jurusan Administrasi/Kebijakan Publik FISIP UI itu.

Baca Juga:  Dianggap Permisif Gerakan Radikalisme, Bachtiar Nasir Ditolak di Garut

Dedie menjalani karier di KPK sebagai fungsional madya tak kurang dari 6 tahun. Dia kemudian mendapat promosi jabatan sebagai Direktur Pendidikan Pelayanan Masyarakat KPK. Di situlah Dedie banyak berinteraksi dengan masyarakat dan pemerintah. Tugasnya seputar pendidikan, sosialisasi, kampanye, serta uji petik layanan publik.

Beberapa kali pula Dedie sempat menduduki jabatan ad interim yaitu Pelaksana Tugas Direktur PP Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara, Plt Direktur Penelitian dan Pengembangan, juga Pelaksana Harian Deputi Bidang Pencegahan, sebelum akhirnya menempati jabatan sekarang sebagai Direktur PJKAKI.

Namun karier Dedie di KPK harus berakhir setelah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota Bogor. “Insyaallah sosok yang dibutuhkan warga Bogor untuk melanjutkan reformasi birokrasi. Bersama saya mewujudkan pemerintahan yang bersih, mengabdi, dan melayani,” kata Bima Arya. (dtc/Fj)

Ditandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda