Rajab Prilyadi Siap Ramaikan Bursa Pencalonan Ketua KONI Garut

PENGUSAHA muda Ir. H. Rajab Prilyadi, ikut meramaikan bursa pencalonan Ketua Umum KONI Kabupaten Garut. Mantan legislator Jalan Patriot ini menyatakan siap maju setelah mendapatkan dukungan dari beberapa pengurus cabang olahraga di bawah KONI Kabupaten Garut.

Rencananya, KONI Kabupaten Garut akan melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) pada tanggal 17 Pebruari 2018 mendatang. Yang mana dalam Musorkab ini untuk memilih ketua KONI yang baru.

“Saya ikut mencalonkan diri sebagai bakal calon ketua KONI Garut, lantaran banyaknya dukungan dari pengurus cabang olahraga. Sama sekali tidak terpikir sama sekali ikut maju dalam bursa pencalonan,” ujarnya, Selasa (6/2/2018).

Dikatakan Rajab, tidak memiliki beban dalam proses pencalonan sebagai ketua KONI. Bahkan, dalam proses pemilihan nanti siap menang dan siap kalah. “Dalam sebuah pemilihan tentunya harus siap kalah dan siap menang,”

Baca Juga:  Dianggap Permisif Gerakan Radikalisme, Bachtiar Nasir Ditolak di Garut

Rajab mengaku, ikut mencalonkan sebagai ketu KONI Kabupaten Garut, bertujuan untuk meningkatkan, mencari dan membina atlet-atlet daerah yang potensial. Yang setiap even besar seperti Pekan Olahraga Nasional (PON), tidak sedikit atlet yang memiliki prestasi memperkuat daerah lain ketimbang kabupatennya sendiri.

Selain meningkatkan dan membina para atlet, Rajab, siap untuk melakukan pembinaan berkesinambungan setiap cabang olahraga (cabor) serta melakukan pembinaan organisasi yang berada di tingkat kecamatan. Termasuk membina agar cabor bisa mandiri baik secara organisasi ataupun mengelola keunagan.

“Cabang olahraga harus menjadi infdustri olahraga. Jangan sampai cabor tersebut hanya dijadikan sebuah wadah saja. Sangat memungkinkan jika setiap cabor menjadi industri olahraga, yang bisa memunculkan atlet-atlet daerah menjadi besar,” ucapnya.

Baca Juga:  Musisi Yuke Sampurna: Garut Alami Krisis Figur Pemimpin

Diketahui, semakin dekatnya pelaksanaan Musorkab, banyak nama-nama yang akan ikut dalam bursa pencalonan, seperti anggota DPRD Garut, Alit Suherman, Rektor Uniga Dr Ir H Abdusy Syakur Amin MEng serta masih banyak tokoh olahraga yang akan ikut meramaikan bursa pencalonan. (Yuyus YS)

Ditandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda