Wisata Garut, Ada Musium dan Replika Candi di Chocodot World

GosipGarut.com — Produsen produk Chocodot saat ini mengembangkan wisata cokelat di Garut. Sejak 2017 lalu, mereka mendirikan museum dan replika Candi Cangkuang dari bahan cokelat yang bernama Chocodot World.

Chocodot World berada di jalan utama Bandung-Garut, tepatnya di kawasan Tanjung, Kecamatan Tarogongkaler, Kabupaten Garut.

“Kita ingin menciptakan wisata baru di Garut sekaligus mengedukasi pengunjung dengan membuat museum cokelat ini,” kata Bisnis Development PT Tama Cokelat Indonesia, Asep Mausul kepada wartawan, Senin (22/1/2018).

Asep melanjutkan, museum cokelat yang dikemas dengan wisata kuliner oleh-oleh cokelat produk Chocodot itu, sudah berdiri sejak 2017 dengan tujuan membantu Pemerintah Kabupaten Garut dalam menambah destinasi wisata baru.

Baca Juga:  Minat Wisatawan ke TWA Gunung Papandayan Terus Meningkat

“Kita itu mendukung pemda untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, sekaligus mengedukasi pengunjung untuk tertarik berwirausaha,” katanya.

Ia menyampaikan, wisata cokelat itu menyajikan wahana yang berkaitan dengan cokelat, mulai dari berbagai jenis kakao di Indonesia, termasuk berbagai jenis makanan olahan dari cokelat.

Selain itu, museum tersebut juga mengenalkan sejarah Chocodot dengan berbagai kemasan pertama hingga yang terbaru, dan yang utama bangunan replika Candi Cangkuang, sebagai ciri khas candi dari Garut yang dibuat dari cokelat.

“Kita ada replika Candi Cangkuang yang dibuat dari cokelat dengan tinggi sekitar tiga meteran, dan menghabiskan cokelat sebanyak 1.700 kilogram,” katanya.

Ia menambahkan, pengunjung wisata cokelat juga akan menyaksikan demonstrasi pembuatan cokelat dan dapat merasakan langsung sensasi rasa cokelat.

Baca Juga:  Sebagian Besar Jalan ke Objek Wisata Garut Rusak, Tetapi Masih Aman Dilintasi

Pengunjung juga dapat berbelanja berbagai jenis produk cokelat dan pernak-pernik seperti gantungan kunci, boneka, kaos dan bantal yang bertemakan produk Chocodot.

“Pengunjung bisa mengoleksi berbagai jenis produk cokelat yang kami tawarkan di sini,” katanya. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda