Pemkab Garut Usulkan Program Kube untuk 700 Keluarga di Pantai Selatan

GosipGarut.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut mengusulkan program kelompok usaha bersama kepada Kementerian Sosial untuk 700 keluarga di pesisir pantai selatan Garut pada tahun 2018.

“Jadi sekarang ini Pemerintah Kabupaten Garut sedang mengusulkan agar dapat program Kube,” kata Kepala Dinas Sosial, Ketenagakerjaan, dan Transmigrasi, Kabupaten Garut, Elka Nurhakimah kepada wartawan, Rabu (17/1/2018).

Ia menuturkan, Kementerian Sosial memiliki program pembangunan daerah untuk masyarakat pesisir pantai di Garut salah satunya program Kube. Sasaran keluarga penerima manfaat, kata Elka, sementara diusulkan 700 keluarga tersebar di dua kecamatan yakni Mekarmukti dan Cikelet.

“Sebanyak 700 keluarga penerima manfaat itu tersebar di dua kecamatan, yakni Mekarmukti dan Cikelet,” katanya. Keluarga pesisir pantai itu sebelumnya pernah mendapatkan program bantuan dari Kementerian Sosial tahun anggaran 2016.

Baca Juga:  BNNK Garut Ungkap Tiga Kasus Peredaran Narkoba di Tahun 2017

Tahun lalu, dikatakan Elka, ada 500 keluarga penerima manfaat program Kube dengan bantuan dana sebesar Rp 2 juta per keluarga. “Bentuknya tunai, besarnya seperti tahun kemarin Rp 2 juta,” ujar dia.

Elka menambahkan, dana yang diserahkan kepada masyarakat penerima manfaat itu sepenuhnya untuk kegiatan berbagai jenis usaha. “Jadi terserah mereka usahanya, untuk beli sayuran lalu didagangkan, atau usaha apa saja,” katanya. ***

Ditandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda