Trotoar di Garut Belum Bersahabat dengan Pejalan Kaki

FUNGSI trotoar sebenarnya untuk melindungi para pejalan kaki. Namun faktanya, di sejumlah kota — termasuk di Kota Garut, keberadaan trotoar itu tidak banyak mendatangkan manfaat, bahkan justru tidak bersahabat atau mengancam keselamatan pejalan kaki. Karena di trotoar tersebut oleh sebagian oknum masyarakat digunakan untuk melangsungkan aktivitas yang semestinya tidak dilakukan di trotoar.

Seperti di sejumlah ruas jalan di Kota Garut, cukup banyak trotoar yang digunakan oknum masyarakat untuk berdagang. Karena trotoar habis oleh lapak jualan, tak heran jika para pejalan kaki yang lewat lokasi tersebut, terpaksa harus masuk ke jalan raya yang sebenarnya cukup berbahaya oleh ramainya arus lalu lintas.

Baca Juga:  Tak Miliki Bangunan, Albina Terpaksa Belajar di Halaman Rumah

Sementara yang terdapat dalam gambar adalah kondisi trotoar di Jalan Cimanuk, Kota Garut, area untuk pejalan kaki itu habis digunakan sebagai lahan parkir kendaraan roda empat. Bagaimana perhatian aparat berwenang terhadap kasus tersebut? Masyarakat menanti ditegakannya aturan dan hukum. (Rais Zihan)

Ditandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda