Bu Yola, Guru Desa Cantik di Ciraos Nama Aslinya Anjani Dina

SINETRON “Dunia Terbalik” yang tayang di RCTI saat ini menduduki peringkat lima besar sinetron dengan rating tertinggi. Dunia Terbalik mengangkat cerita tak biasa, jauh dari romantisme anak sekolahan. Justru sinetron yang turut dibintangi nama-nama besar seperti Agus Kuncoro, Indra Birowo dan Idrus Madani ini bercerita tentang kehidupan ‘terbalik’ dari sebuah desa.

Salah satu tokoh yang menarik perhatian penonton ialah Bu Guru Yola. Bu guru desa yang membantu mengajar anak-anak di luar sekolah ini diperankan oleh Anjani Dina. Anjani bukanlah nama baru di dunia persinetronan, karena beberapa judul FTV, sinetron hingga layar lebar pernah ia bintangi. Ia juga dikenal sebagai model, penyanyi, sekaligus bintang iklan berkebangsaan Indonesia.

Baca Juga:  Pria Senang Berselingkuh? Inilah Alasannya...!

Gadis cantik ini lahir di Bogor, Jawa Barat, 25 September 1995. Putri dari pasangan Dani Karim Mansjoer (Ayah) dan Yuli Mansjoer (Ibu) ini adalah alumni dari SMA Madania. Dia memilih untuk lebih fokus terhadap pendidikannya tetapi tetap aktif dalam dunia entertainment. Dalam tubuh Dina mengalir darah keturunan Indonesia dan Belanda.

Ia memulai kariernya dengan mengikuti pemilihan GADIS Sampul pada tahun 2009 dan masih aktif sampai saat ini. Anjani merupakan mantan anggota dari grup musik wanita Tina With D’Girls. Namun seiring dengan bubarnya girl band tersebut, Dina memilih untuk memfokuskan dirinya dalam dunia seni peran. Di tahun 2012, Dina berhasil membintangi 3 FTV sekaligus yaitu Olga Sepatu Roda 1, Olga Sepatu Roda 2 (2012), dan Olga Ingin Insyaf – 9 Episode.

Baca Juga:  Musisi Yuke Sampurna: Garut Alami Krisis Figur Pemimpin

Hingga saat ini dirinya telah berperan dalam film layar lebar, sinetron, dan FTV. Banyak film yang telah ia bintangi, diantaranya adalah Relationshit, Catatan Akhir Kuliah, dan 7 Hari Menembus Waktu. Sinetron yang sukses ia perankan pun tak sedikit. Beberapa diantaranya yaitu Enigma, Rahasia Cinta, dan Kutukan Cinta Sang Bintang. ***

Ditandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda