Terima Pendaftaran Paslon Agus — Pradana Setelah Konfirmasi ke KPU Pusat

GosipGarut.com — Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Garut Hilwan Fanaqi menyatakan pihaknya dapat menerima pendaftaran pasangan Agus Hamdani — Pradana Aditya yang diusung koalisi PPP — PAN — Hanura setelah diperoleh kepastian informasi dari KPU Pusat bila berkas atau tepatnya Surat Keputusan (SK) dukungan terhadap Agus — Pradana yang dikeluarkan Hanura itu benar, dan sesuai kebijakan DPP partai tersebut.

“Kami menerima konfirmasi dari KPU Pusat bahwa Ketua DPP Hanura sudah langsung datang menemui KPU Pusat, dan mengatakan SK (untuk pasangan balon Agus — Pradana) itu benar. Sehingga kami (KPU Garut) sepakat dan berpendapat dapat menerima pendaftaran pasangan balon Pak Agus Hamdani dan Pak Pradana yang diusung koalisi PPP, PAN, dan Hanura ini,” tegas Hilwan.

Baca Juga:  Petahana Bupati/Wakil Bupati Garut Deklarasikan Kembali Maju di Pilkada

Keputusan KPU tersebut dinyatakan Hilwan pada Rabu malam (10/1/2018) sekitar pukul 21.00 WIB setelah sekitar dua jam sebelumnya berlangsung perdebatan cukup seru, dan menegangkan antara pihak KPU dengan pasangan balon, dan Panwaslu Garut, menyusul kedatangan rombongan Agus-Aditya ke KPU sekitar pukul 19.00 WIB .

Keputusan KPU tersebut sontak disambut gembira pasangan Agus — Pradana dan para pendukungnya. Meskipun atas keputusan itu pihak Panwas Garut berkeberatan. Karena menurutnya pihak KPU telah melanggar ketentuan yang ada, tepatnya Peraturan KPU (PKPU) Nomor 3 tahun 2017 pasal 40 huruf d angka 3 yang kemudian diubah menjadi PKPU Nomor 15 tahun 2017. (IK/FJ)

Ditandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda