Direkontruksi, Kasus Ibu Muda di Garut yang Bunuh Bayinya Sendiri

GosipGarut.com — Kasus ibu muda bunuh bayinya sendiri yang masih berusia tiga bulan dengan cara diduduki di Garut, direkontruksi, Kamis (11/1/2018). Sejumlah petugas dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut datang langsung menyaksikan rekonstruksi tersebut. Tersangka CC (27) memeragakan 20 adegan.

“Kurang lebih ada 20 (adegan) yang diperankan,” ungkap Jaksa Cucu Sulistiawati kepada wartawan di tempat rekontruksi — Mapolres Garut, Jalan Sudirman Kamis siang (11/1/18). Terdapat sejumlah adegan utama dalam rekonstruksi tersebut. Di antaranya adegan saat CC menduduki hingga mencekik bayinya.

Dalam rekontruksi tersebut, empat orang saksi yang merupakan Ketua RT, Ketua RW, suami tersangka dan polisi yang pertama kali mengecek tempat kejadian perkara (TKP) turut dihadirkan.

Baca Juga:  GGW Laporkan Dugaan Kongkalingkong pada Proyek Jalan Kadungora - Leles

“Pertama, tersangka selaku ibu kandung menatap anaknya dulu, sang ibu duduk di samping anaknya yang tidur. Kemudian dia membalikkan badan anak itu, kemudian ditutupi bantal. Setelah itu tangan tersangka menekan nekan punggung bayi,” ujar Cucu.

Setelah mengetahui sang bayi belum meninggal, sambung Cucu, berdasarkan adegan yang diperagakan, sang ibu kemudian menduduki hingga mencekik bayinya. “Dibalikkan lagi badan bayinya, ditutupi bantal kemudian diduduki. Saat itu belum meninggal, hingga akhirnya dicekik oleh tersangka,” ungkapnya.

CC tega membunuh anak kandungnya di rumahnya sendiri di Kampung Patrol, Desa Sindang Palay, Karangpawitan, Senin petang (23/10/2017).

Kasatreskrim Polres Garut AKP Hairullah menjelaskan rekonstruksi digelar hari ini karena tersangka sempat sakit. “Sempat sakit dulu dan dirawat di rumah sakit,” ungkap Hairullah.

Baca Juga:  BNNK Garut Temukan Sopir di Terminal Guntur yang Konsumsi Obat Penenang

Sebelum dilakukan rekonstruksi ini, sambung Hairullah, tersangka juga sempat melalui serangkaian tes kejiwaan yang dilakukan oleh pihaknya. “Perasaan tertekan pasti ada. Tapi berdasarkan hasil tes, kejiwaannya sehat,” kata dia. (dtc/FJ)

Ditandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda