Diikuti 337 Peserta, SMKN 4 Garut Gelar Kejuaraan Karate 2018

GosipGarut.com — Fenomena kegairahan siswa SMKN 4 Garut untuk memilih olahraga karate (BKC) sebagai salah satu pilihan ektrakulikulernya, mendasari penyelenggaraan kejuaraan karate cup SMKN 4 Cup 2018. Bekerjasama dengan Forki Kabupaten Garut, panitia menggelar kejuaran ini selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu (05 – 07 Januari 2018).

Ketua panitia, Supiyan S.Pdi, MM mengatakan pihaknya menyadari sepenuhnya bahwa untuk keberhasilan pendidikan yang diselenggarakan oleh SMKN 4 Garut, dibutuhkan dukungan tubuh yang sehat dan kuat, yang salah satunya dicapai melalui kegiatan olahraga.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, perwakilan KONI, Ketua Forki, kepala SMKN 4 Garut, ketua BKC, Kapolsek, Danramil serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  Dua Anak yang Tewas Tenggelam di Cipanas Adalah Siswi MIN Cinisti

Bupati mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan kepada SMKN 4 Garut yang telah menyelenggaran kegiatan ini. Kemajuan olahraga karate di Kabupaten Garut dapat diukur jika ada kejuaraan-kejuaraan olahraga seperti ini. Terus, dari kejuaraan tersebut dapat diukur kekuatan atlet karatenya.

“Bulan ini kita akan menyerahterimakan GOR beladiri Ciateul untuk menunjang kejuaraan seperti ini, matrasnya impor dan ruangan sejuk tidak panas, di sana saya harap ada kejuaraan antar dojo yang hadiahnya akan diberikan secara khusus oleh bupati Garut,” ujar Supiyan.

Dijelaskannya, dasar penyelenggaraan kegiatan ini adalah UU No. 20 tahun 2003 tentang sistem Pendidikan Nasional, UU No 3 tahun 2005 tentang sistem Keolahragaan Nasional, serta program kerja SMKN 4 Garut tahun ajaran 2017/2018. Adapun maksud dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para siswa khususnya generasi muda, serta untuk mengembangkan bakat dan kemampuan di bidang olahraga karate.

Baca Juga:  Meski Ada Penolakan, Tabligh Bachtiar Nasir Tetap Akan Digelar

“Semula kegiatan kejuaraan ini diharapkan dapat diikuti oleh sekitar 300 kelas. Namun karena animo peserta sangat tinggi, maka telah terdaftar 337 kelas yang terdiri dari 187 putra dan 157 orang putri,” ujar Supiyan yang juga menjabat sebagai Wakasek SMKN 4 Garut ini.

Kategori kejuaraan, ditambahkannya, adalah usia dini (8 – 9 tahun), pra pemula (10 -11 tahun), pemula 12 – 13 tahun), kadet (14 – 15 tahun), junior (16 – 17 tahun) dan under 21 (18 – 20 tahun). Untuk setiap kelas disediakan medali dan sertifikat. (Yuyus YS)

Ditandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda