Memakan Ini di Awal Tahun, Diyakini Nasibnya Akan Beruntung

MENJELANG tahun baru, beberapa hal mulai dicoba banyak orang untuk memperbaiki diri di tahun mendatang. Banyak dari kita yang menyusun resolusi hingga mencari tanggal baik dan peruntungan melalui horoskop dan lain sebagainya.

Di berbagi negara, ternyata ada kepercayaan mengonsumsi beberapa makanan yang dianggap dapat memberi keburuntungan jika dikonsumsi awal tahun. Ingin tahu apa saja?

1. Mie panjang

Di Tiongkok, Jepang, dan negara-negara Asia lainnya, memakan mie panjang sebagai simbol dari harapan keberuntungan awal tahun. Mie panjang dianggap menandakan umur panjang pada tahun baru. Dalam proses penyajian mie tidak dipotong atau diremas. Begitu juga saat dimasak.

2. Buah yang berbentuk bulat

Baca Juga:  Selama Libur Lebaran, Mie Bakso Mang Ayud Buka 24 Jam

Buah berbentuk bulat seperti anggur atau jeruk juga dianggap sebagai simbol keberuntungan di beberapa negara. Di Filipina, buah bulat menjadi simbol keberuntungan jika Anda memakannya sebanyak 13 potong. Sedangkan di Inggris 12 potong. Bentuk buah yang bulat seperti koin menandakan kemakmuran.

3. Sayuran hijau

Dari pesisir Amerika Selatan sampai Eropa, memercayai semakin banyak makan sayuran berwarna hijau pada pergantian tahun dan tahun baru, dapat membuat seseorang semakin makmur.

4. Ikan herring

Di Jerman, Polandia, dan Skandinavia, meyakini bahwa memakan ikan herring pada tengah malam akan memberikan karunia sepanjang tahun. Warna keperakannya yang menyerupai koin dianggap sebagai pertanda baik untuk keberuntungan masa depan.

Baca Juga:  Ketenaran Kedai Baso Bude dan Mang Rodi Cisewu Ternyata Mendunia

5. Kacang polong

Di Amerika Serikat memakan kacang polong merupakan bagian kepercayaan keberuntungan untuk menjelang tahun baru. Percaya atau tidak, nyatanya kepercayaan tersebut telah dipegang beberapa negara untuk tetap menjadi tradisi tahun baru. ***

Ditandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda