Malam Pergantian Tahun, Tiga Tempat Wisata di Garut Ramai Pengunjung

GosipGarut.com — Pada malam pergantian tahun dari 2017 ke 2018, tiga tempat wisata di Garut paling banyak dikunjungi wisatawan. Ketiga tempat wisata itu, menurut Kepala Kepolisian Resor Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, adalah objek wisata Cipanas, pegunungan, dan kawasan wisata pantai di selatan Garut.

“Ya hari ini beberapa objek wisata di Garut ramai dikunjungi wisatawan,” kata Budi Satria Wiguna, Minggu (31/12/2017). Jalur utama dari arah Bandung menuju Kabupaten Garut sudah ramai dilalui kendaraan roda dua dan empat menjelang malam pergantian tahun. Mereka, cenderung mendatangi tempat wisata seperti objek wisata Cipanas, pegunungan, dan kawasan wisata pantai selatan.

“Di Garut ini kan banyak tempat wisata, ada Cipanas, ada gunung, pantai, semua terpantau ramai,” terang Budi. Jajarannya sudah disiagakan untuk pengamanan libur tahun baru mulai jalan raya, pusat keramaian masyarakat, serta kawasan objek wisata.

Baca Juga:  116 Kasus Penyakit Difteri Terjadi di Jabar, di Garut 11 Kasus

Kepolisian, lanjut dia, melakukan pengamanan gabungan bersama unsur pemerintah daerah, TNI serta instansi terkait lainnya untuk menjaga Garut tetap aman, nyaman dan tertib dalam perayaan tahun baru. “Perayaan tahun baru ini tidak bisa dihalang-halangi semua orang pada merayakan, makanya kita siap untuk menjaga agar Garut tetap aman,” kata Kapolres.

Sementara itu, objek wisata yang menjadi sasaran wisatawan pada malam tahun baru yakni Cipanas Garut di Kecamatan Tarogongkaler, Puncak Darajat di Kecamatan Pasirwangi, dan wisata gunung seperti Gunung Papandayan di Kecamatan Cisurupan.

Selanjutnya objek wisata pantai di selatan Garut seperti Pantai Santolo di Kecamatan Cikelet, Pantai Sayangheulang di Kecamatan Pameungpeuk, Pantai Rancabuaya di Kecamatan Caringin, dan sejumlah pantai lainnya. ***

Ditandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda